Senin, 29 Juni 2020

Apresiasi Kadis Sosial Kota Balikpapan Atas Bantuan Tenaga Kerja Asal Makassar



BN Online, Balikpapan -- Pemerintah kota Balikpapan Provinsi Kalimantan Timur dalam hal ini Dinas Sosial (Dinsos) tidak segang - segang membantu kepulangan masyarakat atau warga Kota Makassar, Rabu (24/06/2020).

Aksi Cepat Tanggap Dinas Sosial (Dinsos) Kota Balikpapan yang membantu kepulangan warga Kota Makassar Sulawesi Selatan (Sulsel) yang di terlantarkan oleh pihak perusahaan PT. IKB Intra Karya Buana, yang alamat kantornya Jl. Markoni Atas RT 46 No.29, Kelurahan Klandasan Ilir Kota Balikpapan.


Sebanyak -+25 orang warga Kota Makassar yang di bantu dan difasilitasi kepulangannya oleh Dinas Sosial (Dinsos) Kota Balikpapan menuju kota Pare - Pare Sulawesi Selatan dan selanjutnya warga Kota Makassar diantar sampai tujuan.
Adapun yang ikut dalam pendampingan pemulangan warga kota Makassar yang di terlantarkan oleh pihak perusahaan PT. IKB ialah Andi Hasrah selaku Kepala Bidang (Kabid) pelayanan rehabilitasi sosial berserta staf Dinas Sosial Kota Balikpapan menuju ke kota Pare - Pare Provinsi Sulawesi Selatan.


Andi Hasrah selaku Kabid Pelayanan Rehabilitas Sosial menjelaskan kepada awak media bn.com "Kita akan berupaya juga menyiapkan pemulangan warga pendatang yang ada disini yang di terlantarkan. Kita akan siapkan pemulangan dengan dua jalur, yaitu jalur darat dan jalur laut". Selanjutnya, warga atau masyarakat Kota Makassar selama di perjalanan juga kami akan fasilitasi berupa makanan dan minuman, selama mereka berada di perjalanan hingga tiba di Kota Pare - Pare, imbuhnya.

Pihaknya pun telah berkordinasi dengan pemerintah Kota Pare - Pare Provinsi Sulawesi Selatan dalan hal ini Kepala Dinas Sosial untuk dapat di bantu dan difasilitasi warga Kota Makassar hingga sampai ke tujuan.


"Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Hasan Ginca, SE., M.Si., Kota Pare - Pare pun telah menyambut baik kedatangan warga atau masayarakat Kota Makassar yang juga turun langsung kepelabuhan bersama jajaran-nya. Kadinsos Hasan Ginca, Hamriani Arief, Burhanuddin dan Muh. Helmy Syam yang turun langsung membantu".

Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Kota Pare - Pare Hasan Ginca, SE., M.Si., menambahkan, pihaknya akan terus membantu membantu warga atau masyarakat yang di terlantarkan. Kepada pemerintah Kota Balikpapan dalam hal ini Dinas Sosial, kami sangat apresiasi tindakan yang mereka lakukan. Sebab mereka telah mau membantu warga Sulawesi Selatan, pungkasnya.


Penulis//BN Online//Muh. Yahya
Editor//BN Online//Ilham