Senin, 29 Juni 2020

Babinsa Desa Maponu dan Desa Letawa Kawal Program Pelayanan KB Sejuta Akseptor


BN Online, Pasangkayu---Dalam rangka HARGANAS ke 27, Badan Koordinasi keluarga berencana Nasional (BKKBN) Prov Sulbar canangkan Pelayanan KB serentak sejuta Akseptor. Kegiatan ini juga berlangsung du UPTD Krcamatan Sardjo, Kabupaten Pasanglayu, Provinsi Sulbar, Senin (29/06-2020).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasubid pemberdayaan ekonomi keluarga Prov Sulbar Rusdi, Analis data & informasi Prov.sulbar Sukri, Analis Umum & kepegawaian Prov Sulbar Ferri, Camat Sardjo Metty Niawaty,SH, Kepala UPTD kec Sarjo Drg Rukman, Babinsa Desa Letawa & Desa Maponu Koramil 1427-02/Randomayang (Rdy) Koptu Sunario Lago dan tim kesehatan/Bidan UPTD kec sarjo.

Koptu Sunario Lago saat diwawancarai menjelaskan bahwa dalam pantauannya, tujuan kegiatan ini selain memperingati HARGANAS ke 27 Tahun yang jatuh pada hari ini 29 Juni 2020, BKKBN juga mensosialisasikan tentang kebiasaan baru denga cara baru dan semangat baru hadir dalam keluarga.


"Dalam pertemuan tersebut semua membahas tentang kebiasaan yang baru dalam menghadapi New Normal," ungkapnya.

Sunario Lago juga menjelaskan, kegiatan ini terpusat DI UPTD kecamatan Sardjo dan usai kegiatan dilanjutkan dengan pemasangan Apsektor di Desa Maponu dan Desa Letawa.

"Adapun pelayanan 1(satu) juta Apsektor meliputi pemasangan Implan Desa Maponu 7 orang, Desa Letawa 5 orang. Suntik Desa Maponu 3 orang Desa Letawa 6 orang dan pemberian Obat Desa Maponu 10 orang dan Desa Letawa 5 orang," jelasnya. (E Syam)


Editor : | BN Online | Dny