Minggu, 28 Juni 2020

SDI Baraya 1 Makassar, Gelar Pembagian Rapor Secara Daring, Antisipasi Penyebaran Virus Covid-19


BN Online, Makassar -- Sesuai dengan protokol Covid-19, demi memutus mata rantai penyebaran Global Covid-19 terjadi di lingkup sekolah SD Inpres Baraya 1 Makassar, maka pihak sekolah menerapkan pelayanan pembagian Rapor secara daring tanpa pertemuan tatap muka langsung, Sabtu (27/06/2020).


Hal tersebut dilakukan guna mengantisipasi agar tidak terjadi kerumunan di lingkungan SD Inpres Baraya 1 Makassar dan demi menjaga kesehatan para siswa(i). Kebijakan tersebut mengacu dalam Surat Edaran Mendikbud No.4 Tahun 2020, tentang pelaksanaan kebijakan pendidikan dalam masa darurat Global Covid-19".

Hj.Andi Jahida, S.Ag., M.Pd.i. selaku kepala sekolah di SD Inpres Baraya 1 Makassar mengatakan, "penerimaan Rapor semester genap yang saat ini kami lakukan menyikapi wabah pendemi Global Covid-19 masih ada dan terus meningkat hingga saat ini. Jadi kami putuskan agar membagikan Rapor secara Daring atau online", ucapnya.

Menambahkan setelah pelaksanaan UKK (Ulangan Kenaikan Kelas) melalui daring para guru mengatur pembagian  Rapor juga secara daring, melalui aplikasi WhatsApp dengan file pdf dikirimkan ke masing-masing handphone siswa(i).

"Sekitar 8 kelas yang sementara dilakukan proses pemberian Rapor, saat ini kelas 3, 5b, 1a, 1b telah rampung melakukan pengiriman secara daring, sementara kelas lainnya masih dalam proses, Insya Allah Minggu depan Semua'Nya akan rampung dibagikan ke semua siswa(i)". Tutur Hj.Andi Jahida

Editor//BN Online//Ilham