Minggu, 28 Juni 2020

Inovasi Nur Haya Sebagai Kepsek Bawa Perubahan Besar di SD Bertingkat Kab. Gowa

Tags



BN Online, Gowa -- Kepala sekolah menjadi aktor utama yang mengelola masukan (input), proses, dan keluaran (output) dengan berpedoman pada Standar Nasional Pendidikan (SNP), Sabtu (27/06/2020).


Target utamanya adalah membangun tata kelola dan budaya mutu di sekolah yang berdaya saing tinggi, hal inilah yang sedang Nur Haya, S.Pd., sebagai kepala sekolah di SD Inpres Bertingkat Kab. Gowa lakukan.
SD Inpres Bertingkat yang terletak di Jl. Andi Tonro No. 5 Sungguminasa Kec. Somba Opu Kab. Gowa kini terlihat lebih bagus, di era kepemimpinan Nur Haya, S.Pd., yang menjabat sebagai kepala sekolah.

Saat di sambangi oleh awak media bn.com di ruang kerjanya ia pun mengatakan, selama saya di amanahkan dan menjabat sebagai kepala sekolah di SD Bertingkat Kab. Gowa ini banyak yang saya lakukan dan benahi.


Ia pun menjelaskan, sebagai kepala sekolah sudah seharusnya melakukan inovasi - inovasi perubahan demi kemajuan sekolah dan untuk kenyamanan dalam melakukan proses belajar mengajar. "Adapun yang saya benahi antara lain yaitu pagar sekolah semuanya rombak total, Menimbun sekitar wilayah sekolah sekitar -+ 70 mobil, Bangku di ganti dengan kursi kayu yang dulunya hanya kursi plastik, Pengecetan yang kedua kalinya, Mengganti pintu gerbang, membuat Grand House, Mengganti atap sekolah dan Perbaikan ruang kelas", imbuhnya.

"Sebagai kepala sekolah saya sangat berharap agar sekolah ini bisa sejajar dengan sekolah yang lebih unggul dari SD Inpres Bertingkat yang saat ini saya pimping. Sinergitas dengan pengawas dan korwil sekolah pun hingga saat ini berjalan dengan baik, tutupnya.


Editor//BN Online//Ilham