Jumat, 26 Juni 2020

Kodim 1427/Pky Canangkan Giat Renang Minggu Militer, Ini Tujuannya


BN Online, Pasangkayu---Berdasarkan intruksi komando atas, Kodim 1427/Pasangkayu (Pky) canangkan giat Renang Minggu Militer. Dalam pelaksanaan kegiatan renang Minggu militer kali ini, personel/prajurit TNI Kodim 1427/Pky terlebih dahulu melakukan Apel pagi yang dipimpin oleh pasi Intel Dim 1427/Pky Kapten Inf Muhammad Barki, dengan melibatkan seluruh Personel Kodim yang terdiri dari Perwira, Bintara, dan Tamtama.

Usai apel pagi, para Prajurit TNI ini lalu melakukan pengecekan fisik sebelum turun ke dalam air. Pemandangan ini dapat kita lihat dipesisir pantai di Jalan Moh Hatta, Kelurahan Pasangkayu, Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulbar, Kamis (25/06-2020).

"Ini merupakan program rutin dari Komando atas, dan meski dikatakan renang Minggu Militer, bukan berarti kegiatan ini terlaksana di hari minggu, namun ini akan berlangsung sekali dalam satu triwulan," ungkap Kasdim 1427/ Pky yang juga selaku penanggung jawab kegiatan Mayor Inf Andi Ismail,SE saat diwawancarai awak media ini.


Andi Ismail juga menjelaskan bahwa kegiatan ini mengambil jarak tempuh 50 Meter (M), hal ini bertujuan untuk meningkatkan dan membina kemampuan personel Kodim 1427/Pky guna menunjang pelaksanaan tugas pokok TNI AD terutama di wilayah Kodim 1427/Pky.

"Kegiatan Renang minggu Militer ini bertujuan  mengukur dan mengetahui kemampuan  personel TNI khususnya di jajaran Kodim 1427/Pky. Oleh karrna itu, giat ini akan dilaksanakan setiap satu kali dalam satu triwulan sebagai acuan untuk pelaksanaan tugas pokok prajurit TNI diWilayah Kodim 1427/Psy," pungkasnya.

Usai melakukan renang Militer, Personil Kodim 1427/Pky lalu melakukan Hanmars dengan route dari pesisir Pantai Jln Moh Hatta, Kelurahan Pasangkayu, Kecamatan Pasangkayu menuju ke Makodim 1427/Pky. (E Syam)


Editor : | BN Online | Dny