Selasa, 30 Juni 2020

SD. Inpres TelIo Baru 1/1 Makassar, Terapkan Protokol Kesehatan Covid-19

Selasa, 2020/06/30 12:06

BN Online, Makassar---Antisipasi penyebaran pandemi virus corona, SD Inpres Tello Baru 1/1 Kecamatan Panakkukang Kota Makassar dibawah komando Andi Agus. S, Pd, merapkan protokol kesehatan dan mewajibkan bagi siapa pun yang datang ke sekolah patuhi protokol Covid.

"Protokol kesehatan yang dimaksud meliputi, pakai masker, cuci tangan pakai sabun, pemeriksaan suhu tubuh, Hand sanitizer serta tetap menjaga jarak".

Ditemui di ruang kerjanya, Selasa ( 30 /06 ). 10: 49. Andi Agus. S. Pd. selaku kepala sekolah, menjelaskan, segala sesuatunya terkait dengan protokol kesehatan covid-19 jauh -jauh hari sudah kami siapkan dengan baik, yang mana peyebaranya sampai dengan hari ini masih tergolong tinggi. Dampaknya proses belajar mengajar tatap muka di sekolah belum bisa terlaksana sampai batas waktu yang belum pasti.

Lanjutnya, Meski new normal sudah diberlakukan, pemerintah tetap tekankan sistem pembelajaran Daring (Dalam Jaringan) di rumah termasuk proses PPDB dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan.

"Selama ini proses belajar siswa tetap berjalan, walaupun di langsungkan di rumah secara daring (dalam jaringan) dengan mengunakan group whatsApp ataupun aplikasi google form," ucap Andi Agus menambahkan.

Kemudian, pada pelaksanaan ujian beberapa waktu yang lalu bagi siswa kelas 6 tetap di laksanakan secara Daring, namun bagi siswa kelas 1 dan 5 kami laksanakan secara Daring dan Ofline, karena tidak semua siswa memiliki Hp Android.

"Semoga situasi ini dapat segera normal kembali dan kita semua di jauhkan dari berbagai macam penyakit menular seperti covid -19 ini," tutupnya. (Sy@h)