Minggu, 28 Juni 2020

SDN Kakatua Makassar Gelar Penyerahan Raport Secara Daring untuk Menghindari Penyebaran Covid-19

Tags


BN Online, Makassar---Penerimaan raport tahun pelajaran 2019/2020, SD Negeri Kakatua Makassar dilaksanakan secara daring, Sabtu (27/6-2020).

Penerimaan rapor secara daring ini,  berhubungan karena kita masih berada ditengah penyebaran pandemi virus corona atau covid-19. Hal ini bahwa tidak ada penerimaan rapor di sekolah maupun ke rumah siswa atau ke rumah guru, tetapi dilaksanakan secara daring demi keselamatan kita bersama.

Saat dihubungi melalui Whats App nya, Ahad (28/6-2020), Dra. Hj. Rafida, M. Pd selaku kepala sekolah mengatakan bahwa pembagian rapor tahun ini para siswa tidak perlu datang ke sekolah karena wali kelas akan membagikannya secara daring melalui aplikasi Whatsapp di telepon pintar seluruh pelajar.

"Siswa yang tidak memiliki telepon pintar bisa meminjam kepada temannya untuk melihat hasil rapor," imbuhnya.


Lanjutnya, untuk buku rapor fisik akan dibagikan setelah siswa masuk sekolah saat kondisi pandemi Covid-19 sudah membaik.

Kepala SD Negeri Kakatua Makassar Hj Rafida menambahakan seluruh siswa kami di sekolah telah menerima rapor dengan pembagian secara daring.

"Alhamdulillah pembagian rapor tahun ini berjalan lancar meskipun suasananya sangat berbeda dengan tahun  sebelumnya," ungkapnya.

Namun, lanjut dia, sekolah yang membagikan rapor secara langsung harus tetap mematuhi protokol kesehatan, seperti wajib menggunakan masker, menyediakan tempat cuci tangan, dan memberikan jarak tempat duduk guna memutus rantai penyebaran Covid-19. Tutup Hj. Rafida.


Editor : | BN Online | Dny