Senin, 29 Juni 2020

Warung Prancis UNM Sarana Berbagi Info Beasiswa ke Luar Negeri


BN Online,  Makassar -- Universitas Negeri Makassar (UNM) bekerja sama dengan Institut Francais Indonesia (IFI) French Corner (Warung Prancis).

Warung Prancis ini dibuka sejak tahun 2014 lalu, yang berlokasi di lantai 2 Gedung Perpustakaan UNM Gunung Sari yang menyediakan berbagai fasilitas yang mendukung agar mahasiswa dapat mengetahui Negeri Ayam Jantan ini lebih dekat.

Adapun fasilitas yang bisa didapatkan yakni, kursus bahasa Prancis, pemutaran film Prancis, dan juga segala kebudayaan Prancis.

Sakaria Masri selaku Direktur Warung Prancis ini mengungkapkan bahwa Warung Prancis ini terbuka untuk umum baik dari kalangan mahasiswa UNM maupun dari luar UNM, dan juga tidak dipungut biaya sama sekali.

“Terbuka untuk umum, semua bisa ikut bagi yang berminat untuk kursus bahasa Prancis ataupun ingin tahu kebudayaan Prancis. Dan istimewanya lagi di sini itu gratis tidak ada biaya yang dikeluarkan sama sekali. Jadi yang berminat ikut, bisa langsung ke lantai 2 perpus UNM saja," Ungkapnya. Jumat (27/06/20).


Selain itu, pria yang biasa disapa Saka ini juga membeberkan dengan adanya Warung Prancis ini, civitas akademika UNM yang ingin mengetahui informasi lebih lanjut mengenai studi lanjut ke Prancis dan juga tentang beasiswa di Prancis dapat datang langsung ke Warung Prancis ini.

“Disini kita juga memberikan informasi untuk mahasiswa yang ingin lanjut studi ke Prancis, karena di Prancis itu sendiri sangat banyak beasiswa yang ditawarkan." Bebernya.

Di tengah pademi Covid-19 ini, Warung Prancis UNM tetap aktif dalam pemberian materi kursus melalui daring.

Penulis//BN Online//Putra
Editor//BN Online//Nur