Jumat, 10 Juli 2020

Antisipasi Banjir di Areal Pasar, Pemerintah Kecamatan bersama DANRAMIL 1427-02/RDY Lakukan Jumat Bersih


BN Online, Pasangkayu-- lDemi menciptakan lingkungan sehat dan mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi akibat intensitas curah hujan yang begitu tinggi saat ini, Pemerintah Kecamatan bersama Koramil 1427-02/Randomayang (Rdy) dan Masyarakat melakukan kegiatan kerja bhakti melalui program Jumat bersih dengan melakukan pembenahan saluran pembuangan yang tersumbat dan pembersihan lingkungan pasar Randomayang yang terletak di Dusun Batio, Desa Randomayang, Kecamatan Bambalamotu, Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulbar, Jumat (10/07-2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Bambalamotu Darwin,ST, Danramil 1427-02/RDY Kapten Inf Ismail, Kapolsek Bambalamotu Iptu Muh Nur,SH, Ka UPT PKM Randomyang Ny Hasna,SKM, Sekertaris Camat (Sekcam) Bambalamotu M Yasin,S.Sos, Para Kades se Bambalamotu, Babinsa Ramil 02/RDY, BKTM se Bambalamotu dan Warga masyarakat sekitar 70 org.

Dalam arahannya, Camat Bambalamotu Darwin,ST mengatakan bahwa selama musim penghujan seperti saat ini, wajib untuk lebih peduli dan selalu menjaga kebersihan diri maupun lingkungan.

"Saat ini kita masih berada dimasa Pandemi Covid-19, olehnya itu sepatutnya kita menjaga lingkungan tetap bersih dan sehat," ungkapnya.


Dalam kesempatan tersebut, DANRAMIL 1427-02/RDY Kapten Inf Ismail juga mengatakan bahwa dirinya sangat berharap kepada seluruh masyarakat yang berada dilingkungan pasar agar lebih memperhatikan masalah kebersihan seperti arahan pak Camat.

Kapten Ismail menambahkan, ia juga berharap kepada Pemkab Pasangkayu khususnya kepada Dinas terkait dalam hal ini Dinas Koperindag agar dapat lebih memperhatikan pasar Randomayang.

"Sekiranya Dinas Koperindag dapat memberikan dukungan sarana pengangkutan dan pengelolaan
sampah untuk pasar ini," harapnya. (E Syam)


Editor : | BN Online | Dny