Selasa, 14 Juli 2020

Apel Bersama Tim Komando Tugas Gabungan Terpadu Jajaran Kodam XIV/HSN


BN Online, Parepare--Apel bersama Tim Komando Tugas Gabungan Terpadu (Kogasgabpad) dan Gugus Tugas Covid-19 Parepare yang di Pimpin langsung Letkol Kav Ali Syahputra Siregar, S.H.,M.H (Dandim 1405/Mlts)

Giat tersebut dilaksanakan Pada Hari selasa sekitar 09:30 WITA yang bertempat di Makodim 1405/Mlts Jln. Jend. Ahmad Yani Km.4 Kel.Lapadde Kec. Ujung Kota Parepare (14/7/2020)

Turut hadir . AKBP Budi Susanto, S.I.K (Kapolres Kota Parepare). Mayor Inf Oberan Tandi Rerung (Kasdim 1405/Mlts). Mayor CPM Akbar Bandu, S.H (Wadan Denpom XIV-2 Kota Parepare). H. M. Iskandar Nusu, S.STP., M.Si (Kadis Hub Kota Parepare). Kapten Sahlan (Danramil 1405-08/Taneteriaja). Kapten Inf Sukardi Asa (Danramil 1405-01/Ujung). Kapten Inf Aris (Danramil 405-04/Soppeng Riaja). Iptu Tamrin (Danki 1 Bataliyon Brimob B Kota Parepare). Kamaruddin, S.Sos.(Kabid Per UU Satpol PP Kota Parepare). Sertu Kuswadi (Staf AL Posal Pinrang

Susunan pasukan
1. 1 Regu Denpom XIV-2 Parepare
2. 1 Peleton Kodim 1405/Mlts
3. 1 Regu Brimob B Kota Parepare
4. 1 Regu Polres Parepare
5. 1 Regu BPBD Kota Parepare
6. 1 Regu Dinas Perhubungan
7. 1.regu Satpol PP

"Terimakasih seluruh stakholder yg hadir pada Kegiatan Apel bersama dlm Tim Kogasgabpad dan Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Parepare, semoga Tuhan Yang Maha Besar memberi kita kesehatan dan senantiasa dijauhkan pada Pandemi Virus Covid-19,” kata Letkol Kav Ali Syahputra Siregar, S.H.,M.H (Dandim 1405/Mlts dalam Sambutannya.


Ali Syahputra Siregar dalam amanat apelnya, mengatakan,Permasalahan yang kita hadapi saat ini, adalah Pandemi Virus Corona, seperti yang kita saksikan di Media elekronik (TV/Online) dan Media Cetak,  bahwa virus corona sampai saat ini masih menjadi Bencana Nasional bahkan internasional

Lanjut, terkait Arahan dan Penekanan Gubernur Sulsel, Panglima TNI dan KAPOLRI Bahwa kunci untuk menghentikan Pandemi harus di Wujudkan dgn adanya Sinergitas, Kolaborasi Pemerintah Kab/Kota, Forkopimda, LSM, Pihak Swasta dan Dunia Usaha khususnya di Kota Parepare

" Semua unsur dan elemen yang terlibat baik Tenaga Kesehatan, Relawan/Organisasi Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda  dan TNI-POLRI saling mendukung serta satu tujuan utk memerangi Penyebaran Covid-19,” kata Letkol Kav Ali Syahputra Siregar.

"Semoga setiap pihak dapat
melaksanakan tugasnya dengan baik dalam membawa masyarakat tetap produktif dan aman dari Covid-19 dan memiliki Strategi dalam memerangi Pandemi yaitu Strategi Intervensi berbasis Lokal dan Inovasi harus  optimis,"tuturnya.

Ia juga menambahkan sangat Mendukung Program penegakan disiplin oleh Pemerintah menjalankan Protokol Kesehatan, menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan,  agar warga masyarakat sehat dan terhindar dari Virus Covid-19(Qdri)


Editor : | BN Online | Dny