Senin, 20 Juli 2020

Batalyon A Pelopor Sat Brimob Kirim Personel Tambahan ke Masamba

Tags


BN Online, Makassar---Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan mengirimkan 79 Personel Tambahan kelokasi bencana banjir bandang di Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan,

Personel tambahan ini merupakan gabungan dari Personel Batalyon A Pelopor,  Detasemen Gegana dan Bintara Remaja Satbrimob Polda Sulsel.

Apel Pembetangkatan tersebut dipimpin Wadansat Brimob Polda Sulsel AKBP Muh. Fachry, S.H.,S.I.K., M.Si, di Mako Batalyon A Pelopor Jalan Sultan Alauddin, Kecamatan Tamalate Kota Makassar, Minggu (19/7/2020).

Dalam Arahannya Wadansat Brimob menyampaikan penambahan personel di Kabupaten Luwu Utara ini merupakan salah satu tugas pokok Brimob yang harus kita laksanakan Dan inilah saatnya kita melaksanakan tugas pokok tersebut untuk  Penanganan bencana untuk mencari, menolong dan mengevakuasi korban. " Ucap Muh. Fchry

" dengan adanya penebalan kekuatan ini kegiatan-kegiatan pencarian evakuasi pertolongan akan lebih ditingkatkan lagi dan sekarang ini rekan-rekan yang ada disana berupaya maksimal melaksanakan kegiatan pertolongan maupun pembersihan fasilitas umum di hari ke-6 dan sudah banyak yang kita perbuat semoga penambahan personil ini semakin mempercepat proses pemulihan  " harap Muh Fachry.

Dalam misi kemanusiaan ini personel telah mempersiapkan perlengkapan yang akan digunakan untuk membantu pelaksanaan tugas oprasional di Masamba seperti Grobak 10 unit, Skop 40 unit, Cangkul 10 Unit dan  3 Buah Tenda.

Perwira berpangkat 2 melati itu juga berpesan kepada seluruh personel yang akan melaksanakan tugas agar tetap selalu menerapkan protokol Kesehatan dan memberikan contoh kepada masyarakat apabila melaksanakan tugas.

" Kami berharap kepada rekan-rekan agar tetap menerapkan protokol kesehatan berikan contoh kepada masyarakat bagaimanapun apabila melaksanakan tugas operasional dan kami juga berharap bahwa kesehatan,disiplin dan penampilan tetap ditampilkan dan digunakan prosedur yang ada dan tetap memakai uniform setiap melaksanakan kegiatan" Tutup Muh Fachry

Ditemui dilokasi yang sama Komandan Batalyon A Pelopor AKBP Darminto, S.Sos menyampaikan “Hari ini kami berangkatkan personil tambahan dari Batalyon A Pelopor untuk misi kemanusiaan di Kabupaten Luwu Utara yang saat ini tengah mengalami bencana banjir Bandang,” ujar Darminto dalam keterangannya.

Dia menuturkan bahwa selain panggilan kemanusiaan, Tim SAR ini turun ke lokasi Banjir di Kabupaten Luwu Utara atas instruksi dari Dansat Brimob Polda Sulsel, Kombes Pol Muhammad Anis, untuk membantu masyarakat yang terkena musibah ditengah pandemi Covid-19 ini.

” ini merupakan Wujud nyata Bhakti Brimob Untuk Masyarakat, Kapanpun dan dimanapun harus selalu siap untuk membantu dan melayani masyarakat, dan tetap harus memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku,” ujar Darminto.

“Bahwa benar kami melibatkan 79 Personel gabungan 17 diantaranya adalah Personel Batalyon A Pelopor yang menjadi pendamping dari Bintara Remaja yang dipimpin Ipda Gigi yang juga merupakan Danton 1 Kompi 2 Pelopor untuk berangkat ke Kabupaten Bantaeng pagi ini untuk membantu Masyarakat yang sedang mengalami musibah banjir bandang, di mana menurutnya kegiatan kemanusiaan ini merupakan wujud Bakti Brimob Untuk Masyarakat,” tutup Darminto. (Mk)


Editor : | BN Online | Dny