Minggu, 19 Juli 2020

Bersama Dinkes Pasangkayu, Kodim 1427/Pky Sosialisasi Bahaya Covid-19


BN Online, Pasangkayu---Dipimpin langsung oleh Kasdim 1427/Pasangkayu (Pky) Mayor Inf Andi Ismail, Personil Kodim 1427/Pky yang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kab.Pasangkayu laksanakan  Sosialisasi kepada masyarakat tentang bahaya Covid- 19. Kegiatan ini merupakan kegiatan non fisik Karya Bakti pada kegiatan program Kodim 1427/Pky yang berlokasikan di Desa Tike,  Kecamatan Tikkeraya,  Kabupaten Pasangkayu,  Provinsi Sulbar, Jumat  (10/06/2020).

Mayor Inf Andi Ismail saat diwawancarai menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan Program Karya Bhakti dalam  sambutannya menyampaikan Karya Bakti yang dilaksanakan merupakan kegiatan program Semester Satuan  Kodim 1427/Pky,  yang dilaksanakan selama 30  hari, dengan mengerjakan pekerjaan fisik ( Rehap Rumah tidak layak Huni dan Pembangunan MCK) serta Non Fisik seperti Melaksanakan Sosialisasi dan Edukasi sesuai  Protokol Kesehatan Covid-19.

"Giat ini merupakan kegiatan triwulan Kodim 1427/Pky. Dimana hal ini akan terus berlangsung dan akan disesuaikan dengan kebutuhan Masyarakat dan Pemerintah setempat," ungkapnya.


Lebih jauh Andi Ismail menjelaskan program sasaran Non fisik dalam bentuk sosialisasi dan edukasi sangat dibutuhkan terlebih dalam masa-masa Pandemi.

"Giat ini sangat penting agar Masyarakat kita paham akan bahayanya virus Corona ini. Namun kita tetap harus patuh dan sesuaikan dengan protokol kesehatan demi memutus mata rantai penyebaran virus Corona," pungkasnya.

Sekedar diketahui, selain melakukan sosialisasi tentang bahaya Covid-19, Prajurit TNI Kodim 1427/Pky juga berbagi sembako terkhusus bagi masyarakat yang sangat membutuhkan dan terdampak akibat pandmi Covid-19 yang dipimpin langsung oleh Dandim 1427/Pky Letkol Inf Kadir Tangdiesak.(E Syam)


Editor : | BN Online | Dny