Rabu, 15 Juli 2020

Bhakti Brimob Batalyon A Pelopor, Kirimkan Tim Kemanusiaan Ke Masamba

Tags


BN Online, Makassar---Bencana banjir bandang yang melanda Kecamatan Masamba Kabupaten Luwu Utara yang saat ini telah menelan korban jiwa dan merusak sejumlah bangunan membuat personel TNI - Polri (Brimob dan Marinir) dengan sigap dan menunjukkan sinergitasnya langsung berkumpul dan berangkat bersama - sama ke Kab. Luwu Utara untuk misi kemanusiaan.

Personel Batalyon A Pelopor turut ambil bagian, sebanyak 23 Personel yang merupakan Unit SAR Batalyon A Pelopor termasuk didalamnya 1 tim lengkap peralatan utk membersihkan sumur yg merupakan kebutuhan vital masyarakat untuk MCK serta 1 unit Mobil Dapur Lapangan melaksanakan apel pengecekan di Mako Satbrimob Polda Sulsel yang terletak di jalan K.S. Tubun No. 10 Kota Makassar. Rabu (15/7/2020).

Pelaksanaan apel pengecekan dan pemberangkatan di Mako Satbrimob Polda Sulsel dipimpin langsung  Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis dan melibatkan personel TNI Polri (Brimob dan Marinir) beserta kendaraan Operasional yang sangat penting nantinya akan digunakan untuk keperluan masyarakat di Kab. Luwu Utara.

Adapun kendaraan - kendaraan penting tersebut yaitu 2 unit mobil dapur lapangan Brimob yang akan dioperasikan untuk menyiapkan makanan untuk masyarakat di Kab. Lutra. Selain itu terdapat juga mobil Water treatment yang fungsinya mengubah air kotor menjadi air bersih siap minum yang akan dioperasikan untuk menyiapkan air bersih siap minum kepada masyarakat korban banjir bandang.

Dalam arahannya, Dansat Brimob Kombes Pol Muhammad Anis menyampaikan "hari ini kita akan berangkat ke Kab. Luwu Utara untuk misi kemanusiaan, disana banyak korban yang membutuhkan bantuan dari kita. Kita (TNI POLRI) sebagai garda terdepan Negara Indonesia akan turun langsung membantu masyarakat di Kab. Lutra". Ucapnya.

"Setelah sampai di Kab. Lutra, nantinya kita akan melaksanakan kegiatan Bhakti Sosial dengan membagikan sembako serta pakaian bekas layak pakai untuk diberikan kepada masyarakat yang terkena dampak banjir bandang ini. Kita juga akan menyiapkan makanan untuk korban banjir bandang dengan mengoperasikan mobil dapur lapangan yang kita miliki. Jadi nanti saya minta seluruh personel TNI Polri menunjukkan sinergitasnya". Ungkap Muhammad Anis

Senada dengan Dansat Brimob Polda Sulsel, Danyon A Pelopor AKBP Darminto menyampaikan Perlibatan Personelnya merupakan wujud Bhakti Brimob Untuk Masyarakat. Dia menuturkan selain panggilan kemanusiaan, Pelibatan TIM SAR Batalyon A Pelopor di Masamba merupakan semata - mata untuk membantu masyarakat yang terkena musibah banjir bandang.

"Ini semua merupakan wujud Bhakti Brimob untuk masyarakat, yang akan selalu kita tunjukkan kepada masyarakat bahwa dalam situasi apapun TNI Polri akan selalu hadir untuk masyarakat". Pungkas Darminto.

" kami juga melibatkan Kendaraan Dapur Lapangan dan Kendaraan Water Treatment untuk membantu masyarakat di mana nantinya Dapur Lapangan ini menyediakan makan untuk masyarakat pagi, siang maupun malam serta penyediaan air bersih dengan menggunakan Kendaraan Water Treatment itu semata - mata demi mewujudkan Bahkti Brimob Untuk Masyarakat " Tutup Darminto.(Mk)


Editor : | BN Online | Dny