Senin, 13 Juli 2020

SDN Bontorannu II, Pelaksanaan PPDB Online Melalui Jalur Zonasi Berjalan Lancar


BN Online, Makassar--Penerimaan peserta didik baru (PPDB) Online tahun ajaran 2020/2021 di SD Negeri Bontorannu II  terletak Jl.Dahlia Lr. 311/3, Kel.Bontorannu, Kec. Mariso, Kota Makassar  Sulawesi Selatan, sedang berlangsung pada hari Senin (13/7-2020).


Melalui panitia yang dibentuk pihak sekolah, Hj.St Syamsiah, S.Pd selaku penanggung jawab (Kepala Sekolah), Rahim Idrus, S.Pd selaku Ketua Panitia, Andriana, S.Pd selaku Sekertaris dan Indrawati  S, Ag selaku bendahara.

Seluruh Tahapan PPDB daring untuk tahun ini telah berlangsung  jalur zonasi. Tentu ditengah pandemi Covid-19 semua tahapan tersebut dilakukan secara daring.

Hj.St Syamsiah, S.Pd selaku kepala sekolah mengatakan, bahwa PPDB online  sedang berlangsung dan diikuti proses pendaftaran sesuai prosedur dan persyaratan yang sudah ada dengan menggunakan PPDB online tahun ajaran 2020/2021.

Sementara itu. Hari pertama Siswa yang diterima melalui jalur zonasi untuk saat ini sudah menerima kuota sebanyak 30 orang siswa, itu terdiri atas dua rombongan belajar (rombel) pada kelas, dan masih menunggu penambahan selanjutnya. "Tahun ini satu kelas ada 28 orang," ungkapnya.

Saya berharap "seluruh siswa didik baru SDN Bontorannu II Makassar dapat mengenal lebih jauh tentang kondisi sekolah baik tata tertib sekolah, sarana sekolah yang ada. Walaupun dilaksanakan tanpa tatap muka karena kondisi pandemi Covid-19,".

Hj.St Syamsiah menambahkan nantinya pengumuman dapat dilihat melalui link dinas pendidikan kota Makassar pada tanggal 19 Juli 2020 sedangkan pada tanggal 20-23 Juli 2020 dilakukan pendaftaran ulang, setelah semua rampung barulah memasuki MOS Daring  pada tanggal 25-26 Juli 2020 dan dilanjutkan hari pertama masuk sekolah pada tanggal 28 Juli 2020.Tutur Hj St Syamsiah


Editor : | BN Online | Andis