Sabtu, 11 Juli 2020

Cegah Covid-19, Yayasan Perguruan Tut Wuri Handayani Makassar Gelar PPDB Dengan Ikuti Protokol Kesehatan



BN Online, Makassar -- Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di masa pandemi Global Covid-19 yang saat ini terjadi, mengharuskan setiap sekolah mengikuti protokol kesehatan, Jumat (10/07/2020).

Seperti halnya sekolah lain, Yayasan Perguruan Tut Wuri Handayani yang letak sekolah-nya di Jalan Andi Pangeran Pettarani 2 No. 4 Kelurahan Tamamaung Kecamatan Panakkukang Makassar pada masa PPDB di tahun ajaran 2020/2021 saat ini juga menyiapkan sarana protokol kesehatan.

Saat awak media "BN" menyambangi ruang kantornya, Drs. Bahtiar Pello, M.Pd., selaku kepala sekolah di Yayasan Perguruan Tut Wuri Handayani mengatakan, "kami menyiapkan sarana protokol kesehatan ini adalah untuk mencegah penyebar luasan Global Covid-19 terjadi di lingkup sekolah".


Ia pun menjelaskan, di PPDB ini, "pihaknya juga tetap menyiapkan jalur penerimaan secara offline dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat. Para orang tua/wali calon peserta didik saat memasuki sekolah wajib mencuci tangan dengan menggunakan sabun yang telah di siapkan, tetap menggunakan masker dan menjaga jarak. Hal ini di lakukan sesuai arahan atau himbauan pemerintah yang harus di patuhi demi kebaikan kita semua", ujarnya.

"kegiatan PPDB di sekolah ini sudah berjalan sekitar 2 minggu, dengan menggunankan 2 jalur yaitu secara online dan secara langsung (offline). Kebanyakan masyarakat atau orang tua/wali calon peserta didik langsung ke sekolah untuk mengambil formulir, itu lebih evektif dan mudah".

Untuk kesulitan PPDB di wabah Global Covid-19 tahun ajaran ini adalah sistem aplikasi dan jaringan. Kebanyakan masyarakat sekitar mengeluhkan sistem aplikasi yang saat ini di lakukan. Biasanya signal atau jaringan yang kurang bagus atau untuk masuk aplikasi susah, itu yang di keluhkan oleh masyarakat, imbuhnya.


Saat ini, kami juga tetap menunggu kapan PPDB untuk sekolah negeri selesai. Sebab, "kebanyakan sekolah swasta itu menunggu selesai-nya pendaftaran di sekolah negeri. Sistem zonasi pun tidak memberikan pengaruh kepada sekolah swasta, sistem zonasi itu hanya untuk sekolah negeri saja".

Tapi sejauh ini, "Alhamdulillah pelaksanaan PPDB berjalan dengan baik dan lancar. Semoga saja wabah pandemi Global Covid-19 sudah tidak ada lagi, sehingga proses belajar mengajar kembali di lakukan di sekolah dengan tatap muka, tutupnya.


Editor//BN Online//Ilham