Jumat, 10 Juli 2020

Dinas Kesehatan Barru Laksanakan Rapid Test Ke-PPK, PPS dan PPDP

Tags


BN Online, Barru--Dinas Kesehatan Barru melaksanakan  Rapid Test ke-Petugas Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) Bupati dan Wakil Bupati Barru Tahun 2020.Hal itu terlaksana atas kerjasama KPU Barru,Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGTPP) Covid-19 dan Dinas Kesehatan Kabupaten Barru.

Kegiatan serentak dilaksanakan di tujuh(7) Puskesmas yang ada di Kabupaten Barru  seperti,Kec. Pujananting (Pkm Doi Doi). Kec. T. Riaja (Pkm Ralla) . Kec. T. Rilau (Pkm Pekkae). Kec. Barru (Pkm Padongko). Kec. Balusu (Pkm Madello). Kec. Soppeng Riaja (Pkm Mangkoso). Kec. Mallusetasi (Pkm Palanro)

Hal tersebut dilaksanakan dalam rangka menjalankan instruksi KPU-RI guna mendukung pencegahan penyebaran pandemi covid_19

"Wilayah Kecamatan Barru ada dua Puskesmas yaitu Puskesmas Palakka  dan Puskesmas Padongko, jadi kita gabung  di Puskesmas Padongko untuk kegiatan rapit test sesuai dengan Arahan Pak Kadis Kesehatan,"ucap Kapus Padongko H Darwin saat ditemui oleh awak media, di Posko Sekretariat GTGPP pada Jumat Sore(10/7/2020)


Lanjut Kapus,Petugas PPK,PPS dan PPDP yang kita rapit test sebanyak 130 orang.

"Kegiatan yang kita laksanakan melibatkan anggota Tim Gerak Cepat (TGC) puskesmas masin masin, seperti kami dari Puskesmas Padongko sebanyak 28 Petugas sedangkan dari Puskesmas Palakka sebanyak 7 orang petugas,"ucap H. Darwin.

Ia juga mengimbau kepada Masyarakat Barru khususnya wilayah kerja Puskesmas Padongko untuk bersama sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19, dengan cara Cuci tangan dengan menggunakan sabun, gunakan masker pada saat keluar rumah, hilangkan kebiasaan menyentuh wajah,mulut, hidung, bila tangan kita tidak bersih(Qdri)


Editor : | BN Online | Dny