Senin, 13 Juli 2020

H. Rahmat Hidayat. S. Sos. S, Pd, MH Kepala SMP Negeri 51 Makassar. "Hari Pertama PPDB Daring Jalur Zonasi Berjalan Dengan Aman Dan Lancar".

Senin, 2020/07/13 15:08

BN Omline, Makassar -- Memasuki hari pertama pelaksanaan pendaftaran penerimaan peserta didik baru (PPDB) secara daring jalur zonasi tingkat SMP di Kota Makassar, Senin ( 2020/07/13 ) berjalan lancar. Belum ada laporkan adanya kendala server down atau laman PPDB yang tidak bisa diakses seperti pada jalur non zonasi beberapa minggu yang lalu.

Kepala SMPN 51 Makassar, H. Rahmat Hidayat. S, Sos. S, Pd. MH menjelaskan, belum ditemukan kendala-kendala teknis di hari pertama pendaftaran pada jalur zonsi ini.

Hari pertama Ppdb, Alhamdulillah berjalan sesuai dengan waktu yang ditentukan, tidak ditemukan kendala tehis seperti saat Ppdb jalur non zonasi beberapa minggu yang lalu. "Dinas Pendidikan Kota Makassar telah mengantisipasinya dan mudah -mudahan dapat berlangsung hingga enam hari kedepan," kata H. Rahmat Hidayat pada Bidik Nasional saat berada di ruang panitia Ppdb sekolahnya, Senin ( 2020/07/13 )11:26. Wita.

Sambungnya, dihari pengumuman pedaftaran untuk jalur non zonasi minggu yang lalu, jumlahnya mencapai 19 orang yang mana terdiri dari jalur prestasi 18 orang dan afirmasi hanya 1 orang. Setelah itu dari hasil verefikasi berkas yang sudah lengkap tersisa sebayak 13 orang, 6 orang dinyatakan gugur karna beralih ke sekolah pesantren.

Meski belum terpenuhi kouta siswa sebayak 4 rombel masih ada kesempatan bagi calon peserta didik untuk mendaftar di jalur zonasi, atau jalur zonasi wilayah dan zonasi perbatasan. "Syarat dan ketentuanya diatur sesuai dengan Juknis Ppdb yang telah ditetapkan oleh Disdik kota,". Pungkasya.(Sy@h)