Selasa, 21 Juli 2020

Keluh Kesah Warga Miskin Penerima BLT-APBD di Kelurahan Coppo Barru

Tags


BN Online, Barru--Keluarga Abd Ganing(59) warga Lembae Kelurahan Coppo, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru , mengaku baru satu kali menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan tidak pernah mendapat bantuan sosial lainnya. Padahal dia merupakan keluarga miskin.

"Saya baru satu kali menerima uang sebanyak Rp 600.000, sekitar bulan Lima yang lalu dan sampai sekarang tidak ada lagi, apalagi  bantuan sosial lainnya seperti beras sama sekali tidak pernah," kata Abd Ganing di kediamannya saat ditemui , Selasa sekitar pukul 12:11 WITA, (21/7).

Sekeder di ketahui Sehari-hari Abd Ganing bekerja sebagai nelayan pancing, perahu atau kapal yang ia gunakan tidak memakai mesin, sehingga Ekonomi yang pas-pasan, membuat Abd Ganing kesulitan menghidupi istrinya, sementara tempat tinggal Ganing hanya menumpang dirumah saudaranya.

Abd Ganing berharap Pemerintah supaya ada perhatian.

"kami berharap agar pemerintah supaya ada perhatian ke kami," ucapnya.

Sementara itu  Sekretaris Luar (Seklur) Coppo, saat ditemui diruang kerjanya membenarkan  penyaluran BLT-APBD yang Baru satu kali.

"Untuk Wilayah Kelurahan Coppo Penyaluran BLT-APBD baru satu kali sama dengan kelurahan yang lain yang ada di Barru semua baru satu kali,"ucap Seklur.

"Jadi warga atas nama Abd Ganing itu sudah masuk database Kami, cuma kemarin waktu saya ke rumahnya ia masih tinggal dengan saudaranya, sementara data kami untuk penyaluran batuan bulan ini suda fix ( jadi-red),"ucap Relawan Layanan Aktif Bazanas (LAB) Kelurahan Coppo saat di temui di kediamannya.(Qdri)


Editor : | BN Online | Dny