Senin, 27 Juli 2020

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMPN 45 Makassar Tahun Ajaran Baru 2020/2021 Dilaksanakan Secara Daring

Tags


BN Online, Makassar--Pelaksanaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMPN 45 Makassar pada Tahun ajaran baru  2020/2021 secara daring (dalam jaringan) akan dilaksanakan selama 3 hari yaitu dari tanggal 27 sampai dengan 29 Juli 2020. Pembukaan MPLS dilaksanakan pada hari ini Senin 27 Juli 2020 yang betempat di jalan Timor no 79. Kecamatan Wajo Kota Makassar.

Saat dikonfirmasi awak media ini, Senin, (27/7-2020), Hj. Hamriah, S. Pd, M. Pd, selaku kepala sekolah mengatakan, hanya guru-guru dan panitia yang berada di lingkungan sekolah.


"Namun, jumlahnya tetap dibatasi dan wajib menerapkan protokol kesehatan seperti menjaga jarak fisik dan menggunakan masker," tuturnya.

Lanjutnya, kegiatan MPLS yang dilaksanakan dengan menggunakan beberapa aplikasi, diantaranya google meet, google classroom, MS. Office dan Whatsapp. Materi dalam kegiatan MPLS ini terdiri atas: Arti dan makna wawasan wiyatamandala, kepramukaan,  kesadaran berbangsa dan bernegara, belajar efektif, pendidikan karakter, tata krama siswa pengenalan kurikulum 2013, dan pembinaan mental agama di sekolah.


"Selain itu, pada kegiatan pembukaan MPLS dihadiri oleh kepala sekolah, wakil kepala sekolah, pembina OSIS dan beberapa guru dan pegawai yang menjadi panitia, paparnya.


Harapan saya, semoga MPLS secara daring ini dapat berjalan dengan baik dan diikuti oleh seluruh peserta didik baru sehingga sudah memiliki pemahaman dan pengalaman awal tentang kondisi dan lingkungan sekolahnya yang baru," titup Hj. Hamriah.


Editor : | BN Online | Dny