Rabu, 08 Juli 2020

Melalui Global Qurban ACT, Manfaat Qurban Sampai ke Bumi Lamaddukelleng

Tags


BN Online, Makassar--- Tak terasa sebentar lagi umat Islam akan merayakan Hari Raya Idul Adha tepatnya akhir Juli 2020, dimana ibadah kurban menjadi ibadah sunnah yang paling dianjurkan saat momen hari raya tersebut. Sulitnya perekonomian masyarakat makin terasa di tengah wabah covid-19 yang saat ini belum menunjukkan tanda-tanda mereda. Rabu (8/7-2020).

Global Qurban – Aksi Cepat Tanggap (GQ ACT) dengan pengalaman profesional lebih dari 10 tahun sebagai lembaga penyalur hewan qurban dengan jangkauan 34 provinsi di Indonesia hingga 50 negara di dunia, sehingga memastikan qurban anda sampai ke tangan yang membutuhkan.

Pada Idul Adha tahun lalu,  sebanyak 26.558 ekor hewan setara kambing yang diamanahkan oleh pequrban dari Indonesia telah dirasakan manfaatnya oleh keluarga prasejahtera di pelosok Indonesia hingga mancanegara.


Kepala cabang Global Qurban ACT Prov. Sulawesi Selatan, Catherin Imran mengatakan bahwa tahun ini Global Qurban – ACT akan kembali menyalurkan ratusan ribu hewan kurban ke pelosok negeri hingga mancanegara dan salah satu lokasi yang mendapatkan manfaatnya yaitu Kab. Wajo

“Insya Allah tahun ini Global Qurban – ACT akan kembali menyalurkan ratusan ribu ekor setara kambing dan didistribusikan ke berbagai wilayah pelosok Indonesia hingga ke negara terdampak krisis kemanusiaan. Dimana salah satu wilayah implementasinya yaitu Bumi Lamaddukelleng atau Kab. Wajo tepatnya di Desa Temmabarang, Kecamatan Penrang.”


Desa Temmabarang menghuni sekitar 532 Kepala Keluarga (KK) atau setara dengan 2.430  jiwa dimana sektor pertanian merupakan salah satu sumber utama dari penghasilan masyarakat di desa ini. Kendala masyarakat saat ini adalah sungai yang biasa dijadikan sumber untuk mengairi pertanian belum bisa berfungsi secara berkelanjutan karena masih menggunakan konsep air tadah hujan sehingga ketika musim kemarau banyak dari pertanian warga yang mengalami gagal panen yang berdampak langsung terhadap perekonomian masyarakat.

Hadirnya Global Qurban – ACT di Kab. Wajo sebagai solusi pemerataan pendistribusian hewan qurban sehingga dapat dirasakan menfaatnya kepada masyarakat yang membutuhkan di pelosok negeri.

Saat ini, Global Qurban ACT memberi kemudahan kepada masyarakat yang ingin menunaikan qurbannya di tengah pandemi covid-19 melalui transaksi online dapat mengunjungi link berikut https://bit.ly/globalqurban1441h. (Mstf)


Editor : | BN Online | Dny