Selasa, 28 Juli 2020

Melalui Virtual Zoom Meeting, SMP Negeri 48 Makassar Gelar Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah



BN Online, Makassar -- SMP Negeri 48 Makassar yang berlokasi di Jalan Letjen Hertasning I No.4 Kel. Tidung Kec. Rappocini Kota Makassar menggelar Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) melalui virtual zoom meeting, Senin (27/07/2020).

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMP Negeri 48 Makassar sesuai jadwal, diawali dengan membaca ayat suci Al-Qur'an dan mendirikan sholat Dhuha bagi peserta didik muslim dan muslimah.

Rakhmaniar Basri, S.Pd, M.Si., selaku kepala sekolah mengatakan, MPLS ini kami laksanakan mulai pada pukul 08.00 dan diawali upacara terlebih dahulu dengan menggunakan aplikasi zoom kepada peserta didik.


Adapun yang sempat hadir pada Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMP Negeri 48 Makassar ini yaitu :

1. Rakhmaniar Basri, S.Pd., M.Si., Selaku Kepala Sekolah SMP Negeri 48 Makassar yang juga memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan MPLS.

2. Yusdar, S.Pdi Selaku Wakasek Kesiswaan.

3. Dra. Nurfaidah Selaku Wakasek Kurikulum.

4. Andi Sarmyad, S.Pdi Selaku Wakasek Sarpras.

5. Seluruh Guru Pengajar dan Pengurus Osis SMP Negeri 48 Makassar.

6. MPK dan Kordinator Ekskhul.


Ia juga menjelaskan, "untuk materi pertama yaitu perkenalan guru dan tenaga kependidikan SMP Negeri 48 Makassar dengan live streaming YouTube. Dilanjutkan materi kedua yaitu expose ekskul juga dengan video yang bisa langsung di nonton melalui YouTube", ucapnya.

Kegiatan hari pertama di akhiri dengan sholat dhuhur di rumah masing - masing peserta didik dengan bukti foto diri secara Daring melalui Virtual Zoom Meeting.

MPLS ini sangat berkesan, sebab kali berbeda dengan tahun sebelumnya yang di laksanakan di sekolah sendiri dengan bertatap muka langsung. Namun, itu tidak membuat semangat para peserta didik berkurang. Terlihat dari rauk wajah mereka yang sangat antusias menyambut hari pertama mereka bersekolah walaupun dilakukan secara Daring, pungkas Rakhmaniar.


Editor//BN Online//ILHO