Kamis, 23 Juli 2020

Peringatan HUT Adyaksa ke 60, Jaksa Mengedepankan Profesionalisme Dan Integritas

Tags


BN Online, Bone--Peringatan HUT Adhyaksa ke 60 dengan tema " Terus Bergerak dan Berkarya "Kajari Bone DR.Eri Satriana,SH,MH didampingi Kasi Pidsus Andi Kurni,SH,MH dan Kasi Pidum Erwin,SH,MH resmi berlakukan Sistem Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dengan Visi & Misi, memasukkan uang sebagai pendapatan negara yang berlangsung  dikantor Kajari Bone, Rabu 22 Juli 2020.

PTSP ini SOP yang kami lakukan dengan bentuk transparansi dan tetap disiapkan namanya media centre supaya semua pihak merasa nyaman.

Eri mengatakan, sistem ini dilakukan sebagai salah satu bentuk pelayanan berintegritas, akuntabel dan transparan.

Lanjut Eri, Jadi masyarakat atau siapapun yang ingin bertemu pegawai, jaksa ataupaun Kajari harus bertemu di tempat yang sudah disiapkan, kecuali kalau misalnya tamu VIP seperti atasan kejaksaan.

"Ini salah satu bentuk transparansi bahwa kita ketemu di tempat umum, selain itu untuk rekan-rekan wartawan juga nanti akan disiapkan media center yang saat ini sedang dibangun, jadi mohon maaf tidak seperti biasa lagi," kata Eri Satriana saat jumpa pers dengan sejumlah awak media.

Selain itu, Kajari juga membuat Laman Web yang diberikan nama kejaribone.go.id, di web tersebut ada pengaduan masyarakat, pengaduan ini bukan pengaduan tentang tindak pidana korupsi tapi pengaduan tentang pengaduan kode etik atau perilaku jaksa.

Masih kata Eri, " masyarakat yang merasa dirugikan oleh tingkah laku dan perbuatan jaksa bisa dilaporkan dan laporannya ini harus benar karena kalau tidak maka siapapun yang dilaporkan akan melaporkan balik apabila tidak benar kenyataannya," ungkapnya

Tidak hanya itu, pihak kejaksaan juga telah membuat SOP tentang pos pelayanan hukum gratis.

"Jadi misalnya ketika ada masyarakat yang dirugikan perbuatan hukum misalnya, perkara tanah atau harta warisan maka akan ditanggapi olah kami dan mekanismenya ada di SOP," pungkasnya.

Di hari ulang tahun Adhyaksa ke 60 ini, Kajari Eri juga mengucapkan terima kasih kepada wartawan yang telah bekerjasama selama ini, dan ke depan kejaksaan akan terus mengedepankan profesional dan integritas untuk kemajuan bersama yang lebih baik lagi. (Edsus)


Editor : | BN Online | Dny