Senin, 13 Juli 2020

PPDB Jalur Zonasi, SMP Negeri 46 Makassar Terapkan Protokol Kesehatan



BN Online, Makassar -- Di masa pendemi Global Covid-19 SMP Negeri 46 Makassar menggelar Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jalur Zonasi dengan mengikuti protokol kesehatan, Senin (13/07/2020).


Sekolah yang letaknya berada di Jalan Gunung Latimojong No.124 Kelurahan Lariang Bangi Kecamatan Makassar Kota Makassar ini telah melaksanakan PPDB untuk jalur Nonzonasi dan saat ini menggelar PPDB jalur Zonasi.

Saat awak media "BN" menyambangi ruang kerjanya, Sri Dewi Lahafi, S.Pd., M.M., selaku kepala sekolah menjelaskan, pihaknya telah menerapkan protokol kesehatan sesuai yang dianjurkan Tim Gugus Tugas Covid-19 dan yang pemerintah himbaukan jauh sebelum pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di jalur Nonzonasi dan jalur Zonasi yang saat ini sedang kami laksanakan, ucapnya.


Kami telah menyiapkan alat protokol kesehatan seperti, "Alat dan bahan cuci tangan, pengukur suhu tubuh. Kami pun telah menghimbau panitia PPDB sekolah untuk selalu mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker dan lainnya. Bukan hanya itu saja, setiap masyarakat atau orang tua/wali calon peserta didik yang ingin mendaftarkan anaknya agar mematuhi protokol kesehatan. Hal ini di lakukan guna mengantisipasi penyebaran Global Covid-19 di lingkup sekolah".

Ia juga mengatakan, "Alhamdulillah PPDB jalur Zonasi ini juga punya banyak mamfaat salah satunya dimana masyarakat yang berdomisili sekitar sekolah tidak jauh - jauh lagi mencari sekolah untuk anaknya. Sebab, sudah ada SMP Negeri 46 yang bisa mereka tempatkan untuk menyekolahkan anaknya. Selain itu, dari segi ekonomi mereka juga di untungkan tidak perlu mengeluarkan biaya trasport untuk anaknya", imbuhnya.


Sri Dewi Lahafi, S.pd., M.M., menambahkan, sejauh ini tidak ada masalah ataupun hambatan dalam pelaksanaan PPDB ini. Kami juga membantu orang tua/wali calon peserta didik jika mengalami hambatan atau kesulitan dalam PPDB di tahun ajaran 2020/2021 ini.

Semoga saja hingga selesai, pelaksanaan PPDB jalur Zonasi ini berjalan dengan baik tampa ada hambatan. Dan kedepan-nya kami berharap, sebelum dilakukan PPDB diadakan terlebih dahulu sosialisasi kepada masyarakat atau warga supaya mereka bisa faham/mengerti tentang sistem yang saat ini di laksanakan, pungkasnya.


Editor//BN Online//Ilham