Senin, 20 Juli 2020

Rutan Bantaeng Gelar Kesehatan Cepat Tanggap- Beri Vitamin Ke WBP.

Tags


BN.Online Bantaeng, - Rutan Kelas II B Bantaeng, sebagai UPT yang berupaya menjadi instansi yang berpredikat WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi), tetap berinovasi dalam memberikan layanan . Senin 20 Juli 2020. 

Salah satu inovasi layanan Rutan adalah layanan dalam bidang kesehatan yang disebut Kencang (Kesehatan Cepat Tanggap) 

Hari ini Rutan Bantaeng, memberikan layanan kesehatan dengan pemberian Vitamin kepada seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan Rutan Bantaeng yang bertempat di lapangan olahraga Rutan Bantaeng.

Supiati sebagai Perawat yang bertugas  di Rutan Bantaeng, yang memberikan vitamin kepada WBP Rutan Bantaeng, bukan hanya pada beberapa WBP melainkan diberikan kepada seluruh Warga Binaan yang berada di Rutan Bantaeng. 

Dalam pemberian vitamin tersebut didampingi oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan, dengan sapaan akrabnya Amir,Dianya  mengatakan : bahwa, "pemberian vitamin ini sebagai layanan kesehatan cepat tanggap dalam  pencegahan penyakit menular dan peningkatan imune tubuh bagi seluruh WBP. Dengan begitu akan tercipta Warga Binaan yang sehat terbebas dari Virus". Ucap Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan.

Kepala Rutan Bantaeng mengungkapkan bahwa, "Kegiatan ini adalah salah satu upaya Rutan Bantaeng untuk memperkuat imun tubuh bagi warga binaan,  selain olah raga secara teratur untuk  mencegah penularan virus Covid  19 di dalam Rutan".Terang Ince Muh Rizal 

Dan berharap lanjut dianya," Selain mengkomsumsi vitamin dan berolah raga semua Petugas dan warga binaan Rutan Bantaeng selalu menjaga kesehatan dengan mematuhi protokoler kesehatan, rajin mencuci tangan pakai sabun, memakai  masker dan menjaga pola hidup sehat". Pungkasnya 

Pemberian vitamin tersebut dimulai dari penghuni Blok A, B, C dan berakhir pada penghuni kamar 1 ( blok wanita).
Pemberian vitamin tersebut berlangsung secara tertib, aman dan  terkendali.

Editor |BN.Online Sul Sel |Edhy