Selasa, 28 Juli 2020

SD Inpres Unggulan Puri Tamansari Makassar Gelar MOS dan MPLS Tahun Ajaran 2020-2021


                  Senin, 2020/07/27 23:10 

BN Online, Makassar -- Memasuki tahun ajaran baru, SD Inpres Unggulan Puri Taman Sari Kecamatan Manggala Kota Makassar mulai pagi tadi menggelar Masa Orientasi Siswa (MOS) dan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) kepada peserta didik baru tahun ajaran 2020 - 2021, Senin (27/07/2020).

Pada awak media ini melalui sambungan Via WhatsApp-nya, Dra. Hj. Hamidah, S.Pd., menjelaskan, sudah menjadi agenda nasional usai pelaksanaan penerimaan peserta didik baru pada satuan pendidikan untuk melaksanakan MOS dan MPLS. Namun demikian tahun ini dilaksanakan sangat berbeda dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumya. Karna masih dalam status keadaan darurat bencana wabah akibat covid-19.

Hal ini diperjelas pula dengan surat edaran Gubernur Sulawesi Selatan no, 443.2/45.99/Disdik Kab / kota tentang perpanjangan masa belajar di rumah mulai tingkat TK, SD, SMP SMA sederajat hingga perguruan tinggi.


Terkait dengan pelaksanaan Masa Orientasi Siswa (MOS) atau Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) ini dilaksanakan secara virtual atau online.

"MPLS ini kami laksanakan secara dalam jaringan (Daring) demi kesehatan dan keselamatan anak didik kami serta untuk menghindari bahaya akan Virus Corona (Covid-19), mengingat Kota Makassar saat ini masih dalam zona merah". Beberya.

Selain itu, Ia juga menjelaskan, di dalam vidio zoom sekolah, bukan cuma  perkenalkan guru pengajar dan lingkungan sekolah. Akan tetapi, juga menayangkan vidio - vidio untuk menuju New Normal apabila sekolah nanti sudah di buka.

"Berharap pada peserta didik agar senatiasa tetap semangat dalam mengahadapi seituasi apapun tetap menjaga kesehatan serta orang tua didik masa pademi ini sementara waktu mendampingi putra dan putrinya mengikuti pembelajaran di rumah namun tetap bekerjasama dengan wali kelas masing-masing dan bersabar. Semoga pademi cepat berlalu," Tutupnya (Sya@h)