Kamis, 16 Juli 2020

SD Negeri Percontohan PAM Makassar Laksanakan PPDB Jalur Zonasi



BN Online, Makassar -- Di masa pandemi Global Covid-19 yang saat ini terjadi hingga ke dunia pendidikan, mengharuskan setiap sekolah melakukan proses belajar mengajar kepada siswa(i)nya hingga Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) secara online atau Daring, Kamis (16/07/2020).

Seperti hal-nya sekolah lain, SD Negeri Percontohan PAM yang terletak di Jl. DR. Ratulangi No. 3B Kel. Mangkura Kec. Ujung Pandang Kota Makassar saat ini juga sedang melaksanakan PPDB jalur zonasi secara Daring atau online.

Hal ini di lakukan untuk mengurangi kerumunan masyarakat atau warga yang ingin mendaftarkan anak-nya bersekolah di SD Negeri Percontohan PAM Makassar.

Pada awak media "BN", selaku kepala sekolah Burhanuddin Thalib, M.Pd., mengatakan, sekolah SD Negeri Percontohan PAM Makassar ini memiliki 22 guru pengajar. 16 diantaranya adalah guru kelas dan semuanya Pegawai Negeri Sipil (PNS). Alhamdulillah kami juga memiliki 16 ruang belajar", ucapnya.

Ia juga menjelaskan, untuk tahun ajaran 2020/2021 ini "Alhamdulillah kelas 1 itu kita bisa terima Tiga Rombongan Belajar (Rombel). Satu Rombel jumlah-nya 28 peserta didik. Jumlah rombel itu sesuai arahan dari pemerintah dan untuk di kota Makassar saya kira jumlah Rombelnya sama".


Mengikuti anjuran pemerintah, kami juga telah menyiapkan sarana protokol kesehatan, melakukan pemeriksaan suhu tubuh serta selalu menjaga jarak kepada orang tua/wali calon peserta didik yang datang ke sekolah atau yang ingin mendaftarkan anaknya, ujarnya.

Di tambahkan-nya lagi, untuk di sekolah ini, kami hanya melakukan proses belajar mengajar lima hari saja dan tidak ada yang masuk siang, semuanya masuk pagi.

Sebagai kepala sekolah Burhanuddin Thalib, M.Pd., juga menyampaikan kepada setiap siswa(i) melalui setiap guru pengajarnya, setiap siswa(i) yang beragama islam sebelum pulang kerumah masing - masing agar melaksanakan sholat dzuhur terlebih dahulu.

Siswa(i) kelas satu dan kelas dua itu jam belajarnya hingga pukul 12.00 Wita dan dilanjutkan sholat dzuhur berjamaah terlebih dahulu, sedangkan untuk siswa(i) kelas 3, 4, 5 dan 6 itu jam belajarnya hingga pukul 14.00 Wita, kadang sampai sore.

"Semua itu kami lakukan agar supaya para generasi masa depan bangsa indonesia ini kelak mempunyai akhlak yang baik dan bisa menjadi anak yang tauladan dan berbakti kepada kedua orang tua serta menjadi kebanggaan tanah air ini", tungkasnya.


Penulis//BN Online//Andis
Editor//BN Online//Ilham