Kamis, 16 Juli 2020

Siswa SD Akar Panrita Mamminasata Makassar Raih Prestasi Internasional Di Tengah Pademi Covid-19

Rabu, 2020/07/15 20:12

BN Online, Makassar -- Dimasa pademi covid -19 ini tidak menyurutkan prestasi bagi anak bangsa. Sedereran prestasi telah diukir baik nasional maupun di dunia internasional. Ada dibidang akademik dan non akademik.

Seperti halnya apa yang disampaikan oleh Nursidah. S, Pd, selaku guru, bahwa siswa -siswinya SD Akar Panrita Mamminasata Makassar berhasil meraih Perak atas nama Fathin Prayata siswa Kelas dua pada kompetisi Internasional Kangaroo Mathematics Contest (IKMC). Sebagai peserta Kelas 1-2 (Pre Ecoler-PE) yang dilaksanakan secara Online, Ahad (21/06/2020) lalu.

Selanjutnya di kelas 3-4 (Ecolier-EC), siswa hanya berhasil meraih perunggu atas nama Eva Valentin dan Ahmad Muzaki, masing-masing siswa kelas 4.

Kemudian pada kompetisi yang berbeda siswa kami juga meraih prestasi, Meraih emas pada IMAS Round 2, yang mana sebelumnya masih di round 1, masuk ke round 2 sukses meraih emas.

"Pada Kompetisi IMAS round 2 ini siswa antas nama Untung Bawa Jaya meraih Gold, Eva Valentin raih Silver dan Ahmad Muzaki raih Bronze.," ucap Nursida lebih dalam.

Tidak sampai disitu kata Nursidah. S, Pd lebih dalam lagi, baru-baru ini, siswa kami juga ikuti lomba Olimpiade Matematika Online Topaz Global Education Tahun 2020. Pada level 3-4 di wakili oleh ananda Ahmad Muzaki dan Eva Valentin, dan mereka berada di pringkat 9 dan 12.

Pada even yang sama lomba olimpide Sain Topaz Global, juga mengikutkan siswa pada level 3-4 atas nama Rahayu Ayra Jalilah dan berhasil menduduki pringkat 8, serta level 3 atas nama Mahmud Nasrulloh menduduki pringkat 9 dan Ahmad Taufik Hidayat di pringkat 14.

Semua rangkaian tersebut dilaksanakan di tengah pandemi-covid-19. Program pembinaan dan perlombaan olimpiade terus berjalan. Metode pembinaan beralih dari tatap muka ke daring atau online.

“Intinya tidak membuat kami berhenti melakukan pembinaan. Justru mendorong kami untuk istiqamah dan terus berkarya dalam dunia pendidikan. Situasi ini juga mengajarkan kami untuk bekerja keras demi meraih hasil yang terbaik,” papar Nursidah pada Bidik Nasional, Rabu ( 2020/07/15 ) :10.30, Wita. (Sy@h)