Selasa, 21 Juli 2020

SMPN 22 Makassar Laksanakan Pendaftaran Ulang PPDB TA 2020 Secara Daring Full Dengan Protokol Kesehatan

Tags

Hj. Salmah. S. Pd, M. Pd, Kepala SMPN 22 Kota Makassar

BN Online, Makassar--Pendaftaran ulang bagi peserta yang lulus Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Daring Full tahun ajaran 2020/2021, di SMP Negeri 22, yang letaknya di Jl Ir. Juanda No 7 Kelurahan Ujung Pandang Baru, Kecamatan Tallo, Kota Makassar, dan tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan Total kuota yang di terima adalah 256 orang.

Hal itu, Pendaftaran ulang siswa didik baru sangat antusias dan seluruh tahapan PPDB tahun ini telah selesai, baik jalur non zonasi maupun jalur zonasi. Tentu ditengah pandemi Covid-19 semua tahapan tersebut dilakukan secara daring full.

Saar ditemui awak media ini, Selasa (21/7-2020), Hj. Salmah. S. Pd, M. Pd, Selaku kepala sekolah mengatakan, pendaftaran ulang bagi peserta yang lulus tahun ajaran 2020/2021 ini, sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, di tahun ajaran baru ini, kegiatan belajar mengajar (KBM) sekolah tidak diperbolehkan tatap muka. Melainkan dengan metode daring atau online.

Terkait pendaftaran ulang secara langsung, Pendaftaran ulang Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2020/ 2021 dilaksanakan selama tiga hari. Mulai dari tanggal 20 sampai dengan 23 Juli 2020, dengan memperhatikan protokol kesehatan Covid-19.


Lanjutnya, proses penerapan protokol kesehatan Covid-19 sudah diterapkan mulai dari proses pendaftaran sekolah hingga kegiatan belajar mengajar.

“Selain itu, protokol kesehatan Covid-19 kita berlakukan. Dimulai dari pendaftaran siswa baru, serta pada tahapan registrasi ulang peserta didik baru, dimana protokol kesehatan Covid-19 diberlakukan semenjak para orang tua datang dari gerbang sekolah, hingga masuk kawasan sekolah,” terangnya.

Selain itu, total kuota yang diterima disekolah kami sekitar 256 siswa keseluruhan dari 8 rombel (rombongan belajar). Kegiatan belajar belum bisa secara tatap muka, namun selama Pandemi Covid-19 kita berlakukan sistem daring/online atau belajar dari rumah.

Dan harapan kami "mudah-mudahan covid-19 atau corona ini bisa segera berakhir, agar proses belajar mengajar akan dimulai kembali disekolah," tutup Hj. Salmah.


Editor : | BN Online | Dny