Selasa, 21 Juli 2020

SMPN 5 Makassar Laksanakan Pendaftaran Ulang Siswa Didik Baru TA 2020 Lewat Daring Full Dengan Protokol Kesehatan

Tags


BN Online, Makassar--Pendaftaran ulang bagi peserta yang lulus Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online tahun ajaran 2020/2021, di SMPN 5 yang letaknya di Jl. Sumba No. 15 kelurahan Pattunuang, Kecamatan Wajo kota Makassar dengan menggunakan protokol kesehatan dan Total kuota yang di terima untuk tahun ajaran 2020/2021 ini adalah sekitar 224 orang.

Seluruh Tahapan PPDB tahun ini telah selesai baik jalur non zonasi maupun jalur zonasi. Tentu ditengah pandemi Covid-19 semua tahapan tersebut dilakukan secara daring/online penuh.

Saar ditemui awak media ini, kemarin siang pada hari Senin (20/7-2020), Firman, S. Pd, M. Pd selaku kepala sekolah menuturkan,  pendaftaran ulang itu, semua nya lewat online yang menggunakan protokol kesehatan dan lewat daring full, seperti orang tua siswa juga yang menguploud kelengkapan berkasnya siswa, pokoknya baguslah supaya orang tua siswa juga tidak meninggalkan rumah.

"Daftar ulang dilakukan dimulai dari kemarin, pada hari Senin hingga hari Kamis (23/7-2020). Lokasi sesuai dengan pilihan sekolah peserta yang lulus," kata Firman.


Selanjut nya, adapun untuk jalur non-zonasi. Jalur ini terdiri dari tiga bagian yakni jalur prestasi, afirmasi dan perpindahan.

"Selain itu, total kuota yang diterima disekolah kami sekitar 224 siswa keseluruhan dari 7 rombel (rombongan belajar)," imbuhnya.

Proses belajar mengajar akan tetap dilakukan secara daring untuk tahun ajaran 2020-2021.

Dan harapan kami kedepan "yang paling utama ini, mudah-mudahan Covid-19 ini bisa segera berlalu, agar proses belajar mengajar akan dimulai lagi dan siswa bisa bertatap muka kembali,"  tutup Firman.


Editor : | BN Online | Dny