Selasa, 28 Juli 2020

Tahun Ajaran Baru 2020/2021, Empat Siswa SMPN 6 Makassar Meraih Juara Pada Kompetisi Internasional

Tags


BN Online, Makassar---Pada tahun ajaran baru 2020/2021 dibuka dengan berita gembira, empat peserta didik SMP Negeri 6 Makassar meraih juara pada kompetisi Internasional yaitu Internasional Eduversal Mathematic Competition.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Eduversal secara online diikuti oleh 36 negara dengan total peserta sebanyak 545 peserta. SMP Negeri 6 Makassar mengirimkan peserta nya sebanyak 4 orang, keempat peserta didik tersebut meraih juara dan predikat masing-masing, antara lain:
Daftar peraih medali :
1. Isao Urdha Taqwa kelas 8.Bi.1 mendapat medali perak
2. A. Muh Daffa Madani kelas 7.bi.1 meraih perunggu.
3. A. Muh Dhafin Madani kelas 7.bi.1 memperoleh Honorable mention
4. A. Muh Fabian Risandi kelas 8.bi.1 honorable mention.


Saat dihubungi oleh awak media ini, Selasa (28/7-2020), Kepala SMP Negeri 6 Makassar DR. H Munir, S. Ag., M. Ag mengatakan, bahwa meski peserta didik berada dalam keadaan keterbatasan banyak hal karena Pandemi Covid 19.

"Tidak menyurutkan semangat kompetisi dan presatasi peserta didik, ini sejalan dengan motto sekolah “Tiada Hari Tanpa Prestasi”. Kami berharap ini akan menjadi motivasi bagi peserta didik lainnya untuk berprestasi," imbuhnya.


Lanjutnya, kepala sekolah mengucapkan terima kasih kepada orang tua peserta didik yang secara terus menerus menfasilitasi putra mereka mengikuti kompetisi, kepada bapak/ibu guru pembimbing yang tanpa mengenal lelah membimbing  para peserta didik tersebut meski terbentang berjarak.

"Selamat, sekali lagi untuk anak-anak ku meraih prestasi dan semoga bisa terus dilanjutkan," tutup H. Munir.


Editor : | BN Online | Dny