Senin, 27 Juli 2020

Tahun Ajaran Baru Telah Dimulai, SDI Tello Baru 2 Makassar Gelar MOS dan MPLS



BN Online, Makassar -- Saat ini tahun ajaran baru telah resmi di mulai. Seperti sekolah lain, SD Inpres Tello Baru 2 Makassar juga menggelar Masa Orientasi Siswa (MOS) dan Masa Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) kepada peserta didiknya, Senin (27/07/2020).


Pada awak media ini melalui sambungan Via WhatsApp-nya, Hj. Harmiati, S.Pd., menjelaskan, sesuai dengan surat edaran Walikota Makassar untuk pelaksanaan Masa Orientasi Siswa (MOS) atau Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) dilaksanakan secara Daring atau online, ujarnya.

"MPLS ini kami laksanakan secara dalam jaringan (Daring) demi kesehatan dan keselamatan anak didik kami serta untuk menghindari bahaya akan Virus Corona (Covid-19), mengingat Kota Makassar saat ini masih dalam zona merah".


Ia juga mengatakan, di dalam vidio zoom sekolah SD Inpres Tello Baru 2 Makassar itu, bukan cuma kami perkenalkan guru pengajar dan lingkungan sekolah. Akan tetapi, kita juga menayangkan vidio - vidio untuk menuju New Normal apabila sekolah nanti sudah di buka, katanya.

Di vidio itu disimulasikan tentang "wajib gunakan masker, tidak boleh berkerumun, bersentuhan langsung, bersalaman dengan teman ataupun guru pengajar jika belum mencuci tangan terlebih dahulu dengan menggunakan air dan sabun".


Adapun aturan untuk mengikuti zoom MPLS SD Inpres Tello Baru 2 Makassa antara lain :

1. Setiap peserta didik baru (kelas 1) wajib mengikuti MPLS ini dengan cara Mendownload aplikasi zoom.

2. Masuk di link yang di sediakan paling lambat 15 menit sebelum jadwal MPLS di mulai.

3. Setelah Join harap Microfon di Non aktifkan untuk kelancaran acara MPLS.

4. Microfon akan di aktifkan oleh host ketika hendak menyanyikan lagu bersama.

5. Kamera wajib di aktifkan selalu.

6. Usahakan berada di tempat yang kekuatan Internetnya lancar.

https://youtu.be/czIQKHVkL2Q

https://youtu.be/F8gNyla8MXk


Marilah kita semua tetap mematuhi protokol kesehatan dan mematuhi anjuran pemerintah tentang menjaga kebersihan, jaga jarak serta wajib pakai masker jika bepergian keluar rumah agar kita semua terhindar dari penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Harapan kami semua, "semoga pandemi Virus Covid-19 ini cepat berlalu sehingga proses belajar mengajar dilakukan di ruang kelas dengan bertatap muka secara langsung dan kembali normal seperti semula aamiin", tutup Harmiati.


Editor//BN Online//Ilham