Selasa, 14 Juli 2020

Tak Kenal Waktu, Personil Pengamanan RS Rujukan Covid-19 Batalyon A Pelopor Siap Bergerak!

Tags


BN Online, Makassar---Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel telah mengerahkan puluhan personel untuk mengamankan rumah sakit rujukan COVID-19. Pengamanan ini dilakukan setelah banyaknya pihak keluarga yang datang memaksa mengambil jenazah pasien dalam pengawasan ( PDP Covid-19 ).

 Seperti  malam ini Tim Pengamanan Rumah sakit Rujukan Covid-19 Batalyon A Pelopor yg ditemui dirumah sakit Haji Makassar Aipda Jusnandar sudah berbaris rapih bersama Tim didepan Rumah sakit siap menghalau Massa.
 "ini sdh alarm yg ke 2, kami harus cepat tiba dilokasi utk mengantisipasi hal-hal yg tdk di inginkan" pungkas Aipda Jusnandar.

Danyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel AKBP Darminto ditempat lain menyampaikan bahwa upaya tersebut dilakukan sebagai implementasi dari program Bhakti Brimob Untuk Masyarakat
agar Personel Polri Khususnya Brimob agar mampu menekan dan meredam tingginya penyebaran Covid-19.

" ini merupakan implementasi program Bhakti Brimob, apa yang dilakukan oleh anggota maupun Tim Gugus Tugas Covid-19 di Kota Makassar demi kebaikan bersama. Agar penularan tidak terjadi masif dan kurva terus naik." pungkas Darminto.

Darminto menegaskan Personel yang terlibat pengamanan ditekankan untuk mengedepankan upaya-upaya pre-emtif dan preventif dengan sikap yang humanis dalam pelaksanaan tugasnya, namun bilamana upaya tersebut tidak di indahkan pihak kamipun akan melakukan tindakan tegas terukur.

“ pada pelaksanaannya Personel ditekankan untuk bersikap humanis dan mengedepankan Pre Emtif dan Preventif itu merupakan wujud Bhakti Brimob dan Apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan di tempat pelaksanaan pengamanan, saya perintahkan personel untuk segera melaporkan guna dilakukan tindakan-tindakan hukum yang sesuai dengan aturan” tegas Darminto

mereka juga dibekali dengan Tameng untuk menghalau Massa ataupun keluarga yg ingin mengambil paksa" tambah Darminto.

Ditempat terpisah Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis menyampaikan  kegiatan pengamanan tersebut dilaksanakan sesuai dengan instruksi langsung Kapolri Jenderal Idham Azis melalui Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs. Mas Guntur Laupe untuk melaksanakan pengamanan di Rumah Sakit rujukan yang menangani pasien covid-19.

" kegiatan pengamanan tersebut merupakan salah satu program dari Bhakti Brimob yang bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada tenaga medis baik yang bekerja di Rumah Sakit rujukan Covid-19 " Ucap Muhammad Anis.

Muhammad Anis pun berpesan untuk para personel yang bertugas agar tetap memperhatikan keselamatan dirinya dan lakukan tugas sesuai dengan SOP serta menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari Covid-19.(Mk)


Editor : | BN Online | Dny