Selasa, 28 Juli 2020

TIM SAR Brimob Keliling Kampung Bersihkan Rumah dan Jalan Pasca Banjir Masamba

Tags


BN Online, Makassar---Hari Ke-16 pasca banjir bandang yang melanda Kabupaten Luwu Utara, kali ini Tim SAR Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel yang dipimpin Ipda Muh. Fadly kembali menyisir setiap sudut perkampungan di Masamba untuk melaksanakan pembersihan rumah - rumah warga serta membersihkan sisa – sisa lumpur yang mengendap pasca banjir bandang beberapa hari yang lalu.

Pembersihan kali ini Selasa, ( 28/07/2020 ) menyasar sumur milik Suharya warga Jalan Datok Fatimah lorong Poddo Kel. Bone Kecamatan Masamba dikarenakan kondisi dalam rumah dipenuhi endapan lumpur sisa banjir bandang

Menurut Fadly, Tim SAR tersebut terus melakukan pembersihan pembersihan terhadap rumah warga dari timbunan Lumpur dan genangan air akibat banjir bandang, diharapkan agar warga yang saat ini berada dipengungsian dapat kembali kerumahnya.

Untuk proses pembersihan sendiri melibatkan 20 personel dan sudah dibagi tugas masing, ada yang bertugas membersihkan lumpur dan ada yang bertugas untuk membantu mengevakuasi.

Selain Pembersihan rumah warga, personel Brimob juga membersihkan sepanjang jalan Datok Fatimah dengan menggunakan mesin pompa air

“Kita bersihkan Lumpur yang tertimbun dalam rumah maupun dihalaman, dengan harapan saudara saudara kita yang masih berada dipengungsian dapat kembali beraktifitas dirumahnya,” ucap Fadly.

Danyon A Pelopor AKBP Darminto saat ditemui mengatakan, personel Batalyon A Pelopor yang ada di lokasi telah di bagi sesuai fungsi dan tugasnya masing masing, tentunya bersinergi dengan seluruh Instansi yang saat ini berada di Masamba


Dilokasi berbeda Danyon A Pelopor AKBP Darminto menyampaikan “ Kegiatan Bakti Sosial tersebut dilaksanakan dalam rangka Bhakti Brimob Untuk Masyarakat dengan upaya mengurangi dampak yang dialami masyarakat yang diakibatkan musibah banjir yang beberapa hari yang lalu.” Ucap Darminto

“ Kegiatan yang meraka lakukan merupakan aksi nyata Bhakti Brimob Untuk masyarakat, mereka akan selalu berupaya untuk membantu masyarakat,”ungkap Darminto.

Darminto berharap dengan adanya Kegiatan Bhakti Sosial yang dilaksanakan oleh pihaknya ini dimaksudkan, tak lain agar situasi dan kondisi kembali normal tanpa adanya gangguan dari dampak bajir tersebut.

“Hal ini untuk meringankan warga agar kembali beraktifitas seperti sediakala, ini merupakan wujud Bhakti Brimob Untuk Masyarakat,” jelas Darminto.

saat dikonfirmasi Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis menyampaikan Kegiatan Bhakti Brimob difokuskan untuk membantu warga untuk mengevakuasi barang – barang milik warga yang masih bisa digunakan, selain dirumah warga.

”Melayani dan membantu masyarakat itu sudah menjadi kewajiban dari Personel Brimob. personel kami akan memberikan bantuan semaksimal mungkin untuk masyarakat, itu sebagai Bhakti Brimob Untuk Masyarakat dan menjadi motto pengabdian Brimob yaitu Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan,” ucap Muhammad Anis.

“Diharapkan pembersihan massal ini mampu mempercepat pemulihan aktivitas dan berjalannya perekomian masyarakat Kabupaten Luwu Utara khususnya di Masamba,” tandasnya
#Bhakti Brimob untuk Masyarakat.(Mk)


Editor : | BN Online | Dny