Senin, 13 Juli 2020

Usai PPDB Daring Full 2020, Total Kuota yang di Terima SMA Negeri 4 Makassar Sebanyak 350 Siswa

Tags

H. Syafruddin S.Pd, M.Pd

BN Online, Makassar--Penerimaan Peserta Didik Baru atau PPDB datin full 2020 di SMAN 4 yang terletak di  Jl. Cakalang Kecamatan Ujung Tanah kota Makassar Sulawesi Selatan sudah selesai. Total kuota yang di terima di SMA Negeri 4 untuk angkatan 2020/2021 adalah 350 siswa.

Seluruh Tahapan PPDB tahun ini telah selesai baik jalur non zonasi maupun jalur zonasi. Tentu ditengah pandemi Covid-19 semua tahapan tersebut dilakukan secara daring/online penuh.

Saat ditemui awak media ini, di ruang kerjanya, Senin (13/7-2020). H. Syafruddin S.Pd, M.Pd selaku kepala sekolah menjelaskan, Saya mengucapkan selamat kepada siswa baru yang dinyatakan lulus di SMAN 4 Makassar.


"Untuk proses belajar mengajar akan dilaksanakan Pembelajaran Jarak Jauh baik daring maupun luring. Mulai hari ini sampai 3 (tiga) hari ke depan juga dilaksanakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS,) secara daring full," imbuhnya.

Hanya itu. Siswa yang diterima melalui jalur Non zonasi (jalur prestasi, afirmasi, dan perpindahan orang tua) sebanyak 149 dan zonasi 201, jdi total kuota yang di terima sebanyak 350 siswa, itu terdiri atas sepuluh rombongan belajar (rombel) pada kelas IPA dan IPS. "Tahun ini satu kelas ada 35 orang," katanya.

Saya berharap seluruh siswa baru SMAN 4 Makassar dapat mengenal lebih jauh tentang kondisi sekolah baik tata tertib sekolah, sarana sekolah, maupun organisasi ekstrakurikuler yang ada. Walaupun dilaksanakan tanpa tatap muka karena kondisi pandemi Covid-19," tambahnya H. Syafruddin.


Editor : | BN Online | Dny