Rabu, 26 Agustus 2020

Bakti Kemanusiaan MA. Muallimin Muhammadiyah Makassar, Untuk Korban Kebakaran



BN Online, Makassar -- MA. Muallimin Muhammadiyah Cab. Makassar, menyalurkan bantuan / sumbangan kepada korban musibah kebakaran yang terjadi di Kel. Pannampu Kec. Tallo Kota Makassar, Selasa (25/08/2020).

Di ketahui, dalam musibah kebakaran tersebut 3 rumah siswi MA. Muallimin Muhammadiyah Makassar, tak lupuk dari amukan si jago merah. Adapun nama ke 3 siswi tersebut, Sukma, Rosmini dan Febrila.

Kepada awak media ini, Via WhatsApp-nya, Dahlan Sulaiman, S.Ag., M.Pdi., selaku kepala sekolah mengatakan, bahwa bantuan yang di salurkan ini merupakan wujud kepedulian "kami" atas musibah yang menimpa saudara saudara kita, ucapnya.

Untuk itu, keluarga besar MA. Muallimin Muhammadiyah Makassar, turut mendoakan agar para korban kebakaran khususnya ke 3 siswi "kami" agar di beri ketabahan dan ke ikhlaskan dalam menghadapi musibah ini.

Hal yang sama di sampaikan oleh Amiruddin Bakri selaku Dai Lembaga Dakwa Khusus Muhammadiyah, yang mengutip salah satu firman Allah " Tolong menolonglah kamu dalam kebajikan dan takwa dan jangan tolong menolong dalam berbuat dosa ", ujarnya.

Muhajir Basri, S,Pdi., selaku Wakasek kesiswaan mengatakan, selain sumbangan dari dewan guru, bantuan ini juga bersumber dari pengalangan peduli kemanusiaan yang dilakukan oleh IPM Ranting MA. Muallimin Muhammadiyah, yang dikordinir oleh Muh. Thoriq, tungkasnya.


Penulis//BN Online//Luke
Editor//BN Online//ILHO