Selasa, 11 Agustus 2020

Begini Cara Batalyon A Pelopor Jaga Stamina Personelnya Ditengah Pandemi Covid-19

Tags


BN Online, Makassar---Tugas Polri, khususnya Brimob kedepannya semakin berat. Untuk mengantisipasi hal tersebut, terutama hal-hal yang dapat mengganggu pelaksanaan tugas, maka dibutuhkan persiapan dan stamina dan fisik yang prima.

Guna menjaga stamina dan fisik tetap prima serta sehat dan bugar, apalagi di tengah Pandemi Covid-19 yang melanda saat ini, maka salah satu cara yang dilakukan adalah melaksanakan olahraga secara rutin, khususnya Lari pagi, agar fisik tetap sehat dan prima.

Kegiatan olahraga pagi ini diawali dengan apel pagi yang dipimpin Wakil Komandan Batalyon A Pelopor AKP Mansur, Selasa (11/08/2020).

Dalam arahannya Wadanyon A Pelopor mengajak seluruh personil brimob untuk semangat melaksanakan olahraga agar fisik tetap terjaga.

“Kedepan tantangan tugas kita semakin berat dan kompleks sehingga dibutuhkan kecepatan dan ketepatan dalam bertindak, kuncinya adalah lakukan olahraga secara teratur,” tandas Mansur.

Selain kegiatan Olahraga pagi diawali dengan pemanasan yang dipimpin langsung oleh Wadanyon A Pelopor kemudian dilanjutkan dengan kegiatan lari pagi mengelilingi ksatrian.


Dalam pelaksanaan lari pagi personel Batalyon A Pelopor tetap menerapkan protokol kesehatan yakni dengan menjaga jarak 2 meter.

Tampak Personel Batalyon A Pelopor melaksanakan Olahraga dengan penuh semangat,  mereka melaksanakan lari pagi mengitari asrama menunjukkan kebersamaan dan kekompakan yang selalu terjaga. Setelah Pelaksanaan lari pagi kemudian dilanjutkan kegiatan senam ditempat dan senam AW S3

Danyon A Pelopor AKBP Darminto menyampaikan Kegiatan Olahraga pagi yang dilaksanakan 2 kali dalam seminggu, untuk menjaga kondisi fisik personel tetap prima dalam menjalankan tugas-tugasnya untuk mewujudkan Bakti Brimob untuk masyarakat.

"Untuk kegiatan olahraga pagi memang rutin kami laksanakan. Hal ini kami lakukan sebagai salah satu upaya untuk menjaga sistem kekebalan tubuh selama masa pandemi Covid-19, dimana kami dituntut untuk tetap menjalankan tugas baik itu tugas operasional maupun tugas sosial kemanusiaan," ujar Darmimto

"Selain melaksanakan kegiatan lari pagi gerakan senam AW S3 di lapangan untuk menjaga kondisi fisik di bawah terik matahari pagi, secara tidak langsung sinar matahari di pagi hari juga baik untuk meningkatkan kekebalan tubuh sehingga kondisi kesehatan dari personel tetap terjaga dan selalu siap menjalankan tugas untuk melayani masyarakat sehingga Bhakti Brimob Untuk Masyarakat dapat terwujud," sambungnya.

Di tempat terpisah Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis mengatakan kegiatan olahraga pagi berupa lari pagi dan senam AW S3 ini dilakukan sebagai bentuk kesiapan personel Brimob Polda Sulawesi Selatan dalam menghadapi tantangan tugas tugas kedepan.

"Untuk tetap produktif dan aman dalam menjalankan tugas selama pandemi Covid-19 sebagai wujud Bakti Brimob untuk masyarakat, saya telah memerintahkan kepada seluruh jajaran Satbrimob Polda Sulsel untuk tetap memperhatikan protokol pencegahan Covid-19 dan meningkatkan sistem imun tubuh, salah satunya dengan lari pagi dan senam AW S3 serta berjemur di bawah sinar matahari pagi minimal 15 menit," kunci Kombes Pol Muhammad Anis. (Mk)


Editor : | BN Online | Dny