Minggu, 09 Agustus 2020

Bhakti Brimob : Tim Pam Rumah Sakit Rujukan Covid-19 Batalyon A Pelopor Antisipasi pengambilan Paksa Jenazah

Tags


BN Online, Makassar--Alarm hari Sabtu  (09/08-2020 ) di Posko Siaga Covid-19 kembali berbunyi pada Pkl 21.40 Wita Tanda ada jenasah Covid-19 yang harus dimakamkan sesuai protokol penanganan Covid-19.

Dengan cepat personel yang tergabung dalam tim gugus tugas penanganan Covid-19 yang bersiaga di Mako Batalyon A Pelopor langsung mengenakan Alsus PHH dan kemudian berangkat untuk melakukan pengamanan.

Kali ini personel Batalyon A Pelopor yang dipimpin Aiptu Nuryakin melakukan pengamanan di salah satu rumah sakit rujukan Covid-19 di Kota Makassar tepatnya di RS Dadi Makassar .

Dalam pelaksanaan pengamanan kali ini personel Batalyon A  Pelopor
bersama TNI langsung membentuk formasi bersaf didepan pintu Rumah sakit karena ada sekitar 50 Orang keluarga jenazah yang ingin melakukan pengambilan secara paksa.

Anggota juga dibekali dengan baju APD dan  tameng untuk menghalau massa ataupun keluarga yang ingin mengambil paksa.

Pengamanan ini dilakukan setelah banyaknya pihak keluarga yang memaksa mengambil jenazah pasien dalam pengawasan atau PDP Covid-19.

Danyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel AKBP Darminto menyampaikan upaya tersebut dilakukan sebagai implementasi dari program Bhakti Brimob Untuk Masyarakat.

“Yang dilakukan anggota maupun Tim Satgas  Covid-19 di Kota Makassar adalah sebagai wujud bhakti bhakti brimob, demi kebaikan bersama. Agar penularan tidak terjadi pada keluarga,” pungkas Darminto

Darminto menegaskan untuk mewujudkan bhakti brimob di masyarakat personel yang terlibat pengamanan ditekankan untuk mengedepankan upaya - upaya Kepolisian serta mengedepankan sikap humanis kepada keluarga jenazah.

" Maka dari itu untuk mewujudkan Bhakti Brimob di Mayarakat utamanya untuk para keluarga  Jenazah maka personel pengamanan harus lebih mengedepankan upaya pre-emtif dan preventif dan sikap humasnis dalam segala tindakan" tanda Darminto

Selain itu, Darminto berharap personel Polri khususnya Brimob Batalyon A Pelopor mampu menekan dan meredam tingginya penyebaran Covid-19.

Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis menyampaikan kegiatan pengamanan tersebut dilaksanakan sesuai dengan Tugas Satuan Brimob sebagai dalam penanganan Pencegahan penyebaran Covid-19.

“Salah satu program dari Bhakti Brimob yang bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada tenaga medis,” ucap Anis.

Anis berpesan untuk para personel yang bertugas agar tetap memperhatikan keselamatan dirinya dan lakukan tugas sesuai dengan SOP. Serta menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari Covid-19.

#bhaktibrimob
#brimobkawaljenazahcovid


Editor : | BN Online | Dny