Senin, 03 Agustus 2020

Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah Kunjungi Dua Pulau Di Kecamatan Sangkarrang, Ini Yang Di Lakukannya

Tags


BN.Online Makassar, - Gubernur Sulsel, Prof.HM Nurdin Abdullah mengunjungi Pulau Langkai dan Pulau Lanjukang, Kelurahan Barrang Caddi, Kecamatan Sangkarrang, Makassar, Sulawesi Selatan, pada hari minggu 02 Agustus 2020

Kunjungan tersebut didampingi penjabat (Pj) Wali Kota Makassar, Prof Rudy Djamaluddin dengan
membawa sejumlah bantuan sosial untuk kebutuhan warga.


Keduanya membagikan sembako, masker dan juga bibit pohon sukun kepada seluruh penghuni pulau.Saat di Pulau Langkai, keduanya juga berdialog langsung sekaligus mendengar berbagai cerita kehidupan masyarakat setempat.
Dalam dialog tersebut, warga secara bergantian menyampaikan berbagai permintaan pengadaan layanan dasar yang dibutuhkan oleh mereka.“Kami sangat butuh jaringan untuk menelpon Pak, itu sangat berguna untuk kami berbicara dengan keluarga yang ada di seberang pulau.jika air laut sedang pasang, minimal kita bisa memberi tahu keluarga lewat telepon untuk tidak menyeberang dulu sambil menunggu ombak tidak tinggi," ujar Sartia salah seorang warga yang tinggal dan menetap di Pulau Langkai.

Gubernur Sulsel,saat menyapa warga mengatakan, "saat ini pihaknya sedang menyiapkan fasilitas air bersih yang bisa langsung diminum oleh warga pulau tanpa perlu lagi dimasak atau disterilkan". Kata Nurdin Abdullah Mantan Bupati Bantaeng ini Dua periode ke warga pulau Langkai.

Lebih lanjut Prof Nurdin Abdullah, "Soal listrik dan juga jaringan telepon, Nurdin Abdullah mengaku sudah membahasnya bersama PLN dan juga Telkom.Insya Allah, semoga dalam waktu tidak lama warga kita sudah bisa menikmati semua fasilitas layanan dasar ini," Harap Nurdin Abdullah yang disambut aplaus warga Pulau Langkai.

Nurdin Abdullah, juga mengakui sedang merancang fasilitas dermaga serta angkutan umum kapal roro yang berfungsi menghubungkan setiap pulau.
Demikian pula pengadaan ambulance laut yang berfungsi memberi layanan kesehatan untuk seluruh warga pulau.
Dihimpun dari profil Kecamatan Kepulauan Sangkarrang yang terletak dibagian utara yang merupakan satu dari lima belas Kecamatan yang ada di Makassar.

Kecamatan Kepulauan Sangkarrang merupakan kecamatan termuda yang terbentuk pada tahun 2017 yang mempunyai visi : mewujudkan kecamatan kepulauan sangkarrang sebagai daerah wisata dan taman kehidupan bahari yang berkelanjutan yang dihuni masyarakat berwawasan bahari.

Kecamatan Kepulauan Sangkarrang dihuni 13.703 Jiwa yang terdiri dari 6.748 jiwa laki-laki dan 6.955 jiwa perempuan yang terbagi lagi dalam 3.451 KK dan 57 RT serta 15 RW. Penduduk Pulau Sangkarrang rata rata mata pencahariannya sebagai nelayan dan pengrajin perahu.

Editor |BN.Online Sul Sel |Edhy