Selasa, 18 Agustus 2020

Hajatan Kecil Dari Anak Desa Untuk Indonesia

Tags


BN.Online Bantaeng, - Menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 75  tahun, adalah sebuah tanda cinta, juga sebagai pengingat atas jasa- jasa para pendahulu kita, para pejuang yang rela mempertaruhkan nyawa demi sebuah kemerdekaan. 

Ada banyak kisah yang tercipta, juga tak sedikit cerita yang terukir disana. Hari ini tepatnya tanggal 17 Agustus 2020 adalah saksi bahwa cinta itu ada dalam diri kita masing-masing. 

Sebuah Komunitas literasi yang ada di Kabupaten Bantaeng yang menamakan dirinya Komunitas Baca Wadah Baca Salu Jannayya yang bermukim di Dusun Sarroanging, Desa Bonto Tiro, Kecamatan Sinoa, Kabupaten Bantaeng. 

Turut memeriahkan pesta Kemerdekaan Republik Indonesia yang 75 Tahun ini. Dalam konsep sederhana yaitu menggelar  Pemutaran Film yang bertajuk Perjuang Bangsa Indonesia dalam merebut Kemerdekaan dan menumpas segala bentuk penjajahan.
Pemutaran Film ini diprakarsai oleh, Alfian Mareng yang mana beliau adalah warga desa Bonto Tiro sendiri yang dengan semangat dan ide Cemerlang,beliaulah kegiatan ini tercipta. 

Adapun tujuan dari kegiatan pemutaran film tersebut yakni, diharapkan kepada kita semua, agar sebagai penerus cita-cita bangsa kita bisa belajar tentang bagaimana perjuangan itu dikemas hingga menghasikan kemerdekaan yang kita nikmati sampai hari ini.

Kegiatan ini kami Focuskan di Sekretariat Wadah Baca Salu Jannayya yang beralamat di Dusun Sarroangaing, Desa Bonto Tiro, Kecamatan Sinoa Kabupaten Bantaeng pada Hari sabtu tanggal 16 Agustus Pukul 20 : 00 WITA,  yang mana dihadiri oleh Bapak Kepala Dusun sarroanging Desa Bonto Tiro sendiri juga beberapa Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda juga Masyarakat Desa Bonto Tiro yang bertempat tinggal di sekitar Sekretariat Wadah Baca. 
Sebuah harapan yang kami titip semoga kegiatan seperti ini kedepan bisa berkelanjutan juga selau memberi nilai positif dalam menjalankan kehidupan sehari-hari.

Penulis : Jamhari 
Editor |BN.Online Sul Sel |Edhy