Senin, 17 Agustus 2020

Kado Hut Kemerdekaan RI Ke-75 Tahun, Guru SMPN 6 Makassar Terpilih Menjadi Tim Seleksi Nasional Guru Penggerak

Tags


BN Online, Makassar--Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia kali ini meski dirayakan dalam situasi pandemic covid-19, namun membawa kegembiraan tersendiri bagi SMP Negeri 6 Makassar. Betapa tidak, Ibu Rahmia, S.Ag., M.Pd salah seorang guru SMP Negeri 6 Makassar  mempersembahkan kado istimewa tepat dihari ini.

Dengan terpilihnya sebagai Tim seleksi Nasional guru penggerak yang dilaksanakan oleh Direktorat Jenderal Guru dan tenaga Kependidikan melalui surat keputusan no: 2746/B/KP/2020.

Selain itu,  Penetapan sebagai tim seleksi ini melalui beberapa tahap dengan persaingan yang sangat ketat, ribuan pendaftar dari seluruh Indonesia bukan hanya profesi GURU tapi juga dari berbagai profesi dibidang pendidikan.

Seperti pengawas sekolah, Dinas pendidikan, LPMP dan P4TK. Rahmia yang juga merupakan guru berprestasi tingkat provinsi Sulawesi Selatan tahun 2019, akan memulai tugasnya dibulan Agustus 2020.

Program Guru Penggerak (PGP)  itu sendiri memiliki peran khusus, dan dikenal sebagai peran guru penggerak yang merupakan suatu program dengan fokus utamanya untuk menggerakkan komunitas belajar bagi guru-guru di sekolah yang berada di seluruh wilayah Indonesia, serta menumbuhkan jiwa kepemimpinan dalam diri peserta didik sebagai perwujudan dari profil pelajar pancasila. Dimana program ini tentunya akan membutuhkan peran guru penggerak yang berkualitas.

Oleh karena itu, diperlukan tim khusus dari unsur pengawas sekolah dan guru yang memenuhi syarat dan telah lulus proses pelatihan/sertifikasi untuk menyeleksi para calon peserta yang mendaftarkan diri sebagai guru penggerak.

Pada saat ditemui oleh awak media, Senin (17/08/2020) Rahmia mengatakan, bahwa suatu kebanggaan bisa berkontribusi untuk Negara dan Bangsa melalui program guru penggerak, semoga ilmu yang didapatkan dapat benrmanfaat untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.

"Saya berterima kasih kepada bapak kepala sekolah DR. H. Munir, S.Ag., M.Ag dan pengawas SMP negeri 6 makassar Hj. Tarmini, S.Pd., M.Pd yang telah memberi dukungan penuh dan kesempatan untuk berkiprah di kancah Nasional," tutupnya.


Editor : | BN Online | Dny