Minggu, 02 Agustus 2020

Kesehatan TNI AD Laksanakan Sunatan Dipengungsian


BN Online, Luwu Utara---Tim Kesehatan TNI Angkatan Darat dari Denkesyah 14.04.02 Parepare, hari ini melakukan sunat terhadap anak laki laki korban banjir bandang yang ada di tenda pengungsian Desa Meli Kec. Baebunta Kab. Luwu Utara. Minggu ( 2/8/20)

Menurut Dandenkesyah 14.04.02 Parepare Letkol Ckm Amrin, S.Km, kegiatan sunatan atau khitan bagi anak anak pungungsi dipusatkan di tenda Posko Kesehatan TNI AD yang ada di Desa Meli,  tentunya dengan memperhatikan protokol kesehatan.

" hari ini kita sunat 4 orang anak anak pengungsi, sebagian masih dalam pendataan petugas Kesehatan" ujar Letkol Ckm Amrin.

Dijelaskan pula bahwa tenaga Kesehatan TNI AD yang ada di Posko pengungsian selalu siap dalam melayani pengobatan terhadap pengungsi banjir bandang baik yang ada di Desa Meli maupun Desa Radda.

"  Posko Kesehatan TNI AD berada pada dua lokasi, yakni Posko 1 di Desa Radda sedangkan Posko 2 di Desa Meli dan dua duanya kerja sama dengan Dinas Kesehatan Kab. Luwu Utara . " tuturnya

Lebih jauh ia menjelaskan sejak adanya Posko kesehatan, tidak kurang dari 20 orang setiap hari datang berobat di Posko dengan berbagai keluhan seperti luka akibat benda tajam,ISPA, Diare,Hipertensi, gatal-gatal jamur, Gastritis bahkan pemeriksaan terhadap ibu ibu hamil. Tandas Letkol Amrin

"Kami himbau kepada masyarakat yang ada dipengungsian agar senantiasa menjaga Kesehatan, namun  jangan ragu mendatangi Posko apabila mengalami gangguan  Kesehatan " Ucap Dandenkesyah. (Yuni)


Editor : | BN Online | Dny