Kamis, 06 Agustus 2020

Meningkatkan Iman dan Taqwa, Personil Batalyon A Pelopor rutin Laksanakan Binrohtal

Tags


BN Online, Makassar---Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel memiliki kegiatan rutin yang sangat positif setiap hari kamis  setelah pelaksanaan apel pagi. Bagaimana tidak? Para personel Batalyon A Pelopor  ini mempunyai kebiasaan yaitu kegiatan pembinaan rohani. Kamis, (06/08/ 2020).

Pembinaan Rohani dan Mental dirasa sangat penting bagi Anggota Polri mengingat tugas Polri yang dirasa sangat berat. tugas Polri yang sangat serba sibuk, Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) sebagai pengingat untuk tetap bertaqwa kepada Allah SWT.

Kegiatan yang dilaksanakan seminggu sekali setiap hari kamis ini secara rutin dilaksanakan sebagai wadah untuk membentuk karakter anggota Polri khususnya Brimob menjadi lebih lebih humanis sehigga citra Kepolisian dimata masyarakat dipandang lebih baik.

Dipimpin Aiptu Sudirman, kegiatan diawali dengan shalat dhuha dan dilanjutkan dengan pembacaan Surah Al Fatihah kemudian barulah seluruh personel melantunkan Asmaul Husna.

Dalam pelaksanaan kegiatan seluruh personel yang mengikuti kegiatan tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan diantaranya pengecekan suhu tubuh sebelum memsuki masjid serta tetap menjaga jarak setiap personel.

Komandan Batalyon A Pelopor AKBP Darminto, menyatakan, “Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda untuk masyarakat dalam menunjang tugas dalam memberikan Himbauan terhadap masyarakat yang terdampak Covid–19”.


“Melalui kegiatan binrohtal ini, para personel dapat meningkatkan iman dan taqwa guna terwujudnya bhakti brimob untuk masyarakat serta polri yang profesional, Moderen, humanis dan terpercaya”, ujar Darminto.

“kegiatan Binrohtal ini merupakan kegiatan sangat positif. Kami sengaja menjadwalkan setiap kamis sebagai bentuk upaya kita juga untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT”. Tutup Darminto.

Ditempat terpisah Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis menjelaskan kegiatan binrohtal merupakan kewajiban setiap manusia terutama umat Islam dalam mencari ilmu serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan.

“ Jika rohani dan mental kita sudah bagus saya yakin seberat apapun tugas kita pasti kita bisa hadapi dengan ikhlas dan bisa diselesaikan tugasnya sehingga terwujud bhakti brimob untuk masyarakat ”. Ujar Muhammad Anis.

Dikaitkan dengan kehadiran Brimob dengan masyarakat, Dansat Brimob juga mengatakan sangat erat kaitannya dengan masyarakat.

“Ini sangat erat kaitannya dengan kita bertugas ditengah masyarakat. Kami terus membentuk rohani dan mental personel agar saat turun di lapangan untuk membantu masyarakat, personel bisa melayani dengan baik ikhlas, Ini adalah salah satu wujud Bhakti Brimob untuk masyarakat,” pungkas Muhammad Anis.(Mk)


Editor : | BN Online | Dny