Rabu, 19 Agustus 2020

Pemkot Makassar Ajukan Izin ke Mendagri, Banyak Jabatan Lowong

Tags



BN Online, Makassar -- Pejabat Wali Kota Makassar Prov. Rudy Djamaluddin mengatakan tengah mengajukan izin ke Kemendagri ihwal pengisian jabatan lowong di tingkatan eselon II agar kinerja pemerintahan bisa maksimal, Selasa (18/08/2020).

"Kita memohon izin bahwa ada jabatan kosong. Kita minta izin ke Kemendagri, ke KASN, kalau ada baru kita melakukan lelang. Eselon II kan harus dilelang", kata Rudy di Balai Kota Makassar.

Rudy berharap pengisian jabatan lowong tersebut bisa cepat terisi. Hal itu untuk memacu kinerja SKPD agar lebih cepat. "Untuk melengkapi perangkat kita dan supaya agen kita maksimal, kita bisa lari kencang", ungkapnya.

Rudy menyebut usulan pengisian jabatan lowong tersebut belum berlangsung lama. Pasalnya, usulan dari Pj Wali Kota sebelumnya M Iqbal Samad Suhaeb dinilai melompati prosedur.

"Belum lama, yang dulu itu ada langkah-langkah yang terlompati kalau tidak salah, makanya kita usul kembali", kata Rudy.

Selain itu, "Rudy mengatakan jabatan eselon II yang kosong mengalami penambahan dengan adanya pensiun dan lain sebagainya", ujarnya.

Adapun sejumlah jabatan lowong di jajaran Pemerintah Kota Makassar yang masih diisi Pelaksana Tugas, antara lain, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Kearsipan, Pekerjaan Umum (PU), Dinas Penataan Ruang (DPR), Dinas Pendidikan (Disdik).

Selain itu, Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Pemadam Kebakaran (Damkar), Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPKB), dan Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Makassar, tungkasnya.(*)


Editor//BN Online//ILHO