Sabtu, 08 Agustus 2020

Perbanas Sulsel Serahkan Bantuan 5000 Masker untuk ke Seluruh Tenaga Kesehatan yang Bertugas di Puskesmas Kota Makassar

Tags


BN Online, Makassar--Pengurus Perhimpunan Bank Swasta Nasional (Perbanas) Sulawesi Selatan memperlihatkan kepedulian ditengah Pandemi Covid-19 dengan menyerahkan bantuan 5000 masker yang diperuntukkan kepada seluruh tenaga kesehatan di Kota Makassar, khususnya yang bertugas di Puskesmas.

Penyerahan bantuan ini masker ini diserahkan langsung Penasehat Perbanas Sulsel, Andi Hudli Huduri kepada Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar, dr. Naisya Tun Azikin di Puskesmas Kaluku Bodoa, Kecamatan Tallo, Jumat (7/8/2020).

Prosesi penyerahan ini disaksikan langsung Pj Walikota Makassar, Prof Rudy Djamaluddin bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kota Makassar, Rossy Timur Wahyuningsih.

“Tenaga kesehatan merupakan garda terdepan dalam upaya menghadapi pandemi Virus Covid-19. Makanya bantuan ini kami tujukan kepada mereka, sebagai bentuk terima kasih dan dukungan terhadap pengabdian dan kerja kerasnya selama ini” ujar Andi Hudli Huduri.

Melalui Perbanas Sulsel, Andi Hudli juga menyatakan komitmennya untuk selalu terlibat dalam upaya bersama melakukan percepatan penangan Covid-19, khususnya di Kota Makassar.

Sementara itu, Pj Walikota Makassar, Prof Rudy Djamaluddin memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah menjadi bagian dari upaya bersama melakukan pengendalian wabah Covid-19 di Makassar.

“Kita sudah melewati fase pandemi yang cukup panjang dan itu cukup memberi kita pengalaman tentang pentingnya melaksanakan protokol kesehatan di setiap aktifitas yang kita lakukan. Bantuan masker ini tentu sangat berarti bagi tenaga kesehatan kita yang setiap hari bekerja ditengah resiko dari paparan virus” ujar Prof Rudy.

Selain menyaksikan penyerahan batuan masker, Prof Rudy juga melakukan peninjauan kondisi puskesmas serta pelayanan kesehatan di puskesmas tersebut di era pandemi Covid 19.