Senin, 17 Agustus 2020

Peringati Detik Detik Kemerdekan RI Ke-75, Brimob Batalyon A Pelopor Bagikan Masker dan Bendera Merah Putih Untuk Pengendara Bermotor

Tags


BN Online, Makassar--Sambut detik -detik Kemerdekan Republik Indonesia ke -75 Tahun 2020 anggota Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel  kembali mengadakan kegiatan Bhakti Brimob Untuk Masyarakat dengan membagikan masker gratis dan Bendera Merah Putih kepada pengendara sepeda motor. Senin, ( 17/08/2020 ).

Dipimpin Komandan Batalyon A Pelopor AKBP Darminto didampingi Pejabat Utama serta personel langsung turun ke Jalan Sultan Alauddin tepatnya didepan Mako Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel.

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, terlebih dahulu anggota memberikan handsanitizer  kemudian memberikan masker dan bendera merah putih yang berukuran kecil kepada pengendara

Jumlah yang dibagikan berupa masker dan bendera merah putih masing – masing sebanyak 75 buah, sesuai dengan Usia Kemerdekaan Republik Indonesia, dimana bendera merah putih yang di bagikan untuk di pasangkan pada kendaraan yang mereka gunakan.

Ditemui setelah kegiatan, Danyon A Pelopor menyampaikan, dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia kegiatan bhakti brimob dengan membagikan masker gratis ini dilaksanakan sebagai Upaya Batalyon A Pelopor untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 serta kembali menumbuhkan rasa Nasionalisme kepada masyarakat dengan membagikan bendera merah putih.

"Ini merupakan program bhakti brimob yang Sebelum pelaksanaan hari Kemerdekaan Republik Indonesia kami mengadakan lomba kebersihan asrama dan dilanjutkan dengan pembagian masker dan Bendera Merah Putih sebanyak 75 buah, yang menandakan usia kemerdekaan Republik Indonesia. " Ujar Darminto.


"Dibagikan Bendera Merah Putih Kepada Warga adalah sebagai lambang,  kita harus menghargai jerih payah pahlawan yang telah gugur untuk mempertahankan bendera ini. sedangkan untuk pembagian masker sendiri, ini masih pandemi covid -19 kami berinisiatif untuk membagikan masker itu dan memberikan hibauan untuk tetap mentaati protokol kesehatan, ini adalah wujud bhakti brimob untuk masyarakat" Pungkas Darminto.

Lebih lanjut Darminto mengajak seluruh masyarakat untuk mengisi kemerdekaan dengan hal hal yang positif. 

Ditemui terpisah Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis menyampaikan “kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menindak lanjuti himbauan pemerintah agar seluruh masyarakat wajib menggunakan masker saat berada di luar rumah.

Selain itu, kegiatan ini dilaksanakan untuk mengingatkan kepada seluruh masyarakat supaya tetap melaksanakan protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran covid 19 di Kota Makassar ini khususnya.

Dansat Brimob Polda Sulsel menyatakan "Selama pandemi masih ada, kami akan terus lakukan upaya pencegahan dengan selalu memberikan penyuluhan maupun edukasi agar masyarakat dapat mengerti dengan situasi saat ini”.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Sulsel untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat." Tutup Muhammad Anis.(Mk)


Editor : | BN Online | Dny