Sabtu, 08 Agustus 2020

SDI Pannampu II Makassar Melaksanakan Pembelajaran Daring dan Luring

Tags


BN Online, Makassar---Ditengah wabah Pandemi Covid-19, SD Inpres Pannampu II Kecamatan Tallo Kota Makassar tetap menyelenggarakan pembelajaran dirumah. Serta secara daring dan luring.

Rasa aman dan nyaman ini harus dirasakan oleh guru, siswa dan orangtua. Termasuk dalam hal keamanan dan kenyamanan di masa tanggap darurat Covid-19.

Saat dikonfirmasi ke awak media ini, melalui via whats App nya, Sabtu (8/8-2020), Hj. Suharni, S. Pd selaku Kepala sekolah menyebut, dengan adanya pengambilan langkah-langkah yang tepat dan koordinasi yang baik dengan seluruh pihak sekolah, maka proses pembelajaran dan pengajaran di tengah wabah Covid-19 akan berjalan lancar.

"Dengan adanya keputusan yang mensyaratkan siswa dan guru melakukan pembelajaran dari rumah maka kepala sekolah harus mampu menularkan semangat perubahan kepada guru, siswa dan orangtua secara cepat, dan akurat," imbuhnya.

Lanjutnya, beberapa langkah yang saya ambil sebagai kepala sekolah dalam membangun manajemen sekolah yang salah satunya tetap memasukkan unsur pembelajaran aktif di tengah pandemi Covid-19.

"Pembelajaran secara daring dan ada juga siswa yang mengerjakan soal lewat online dan siswa yang tidak mempunya hp dilayani secara luring dengan tetap menggunakan protokol kesehatan pakai masker dan cuci tangan sebelum masuk serta jaga jarak," kata Hj. Suharni.

Selain itu, wabah yang sedang berlangsung ini sangat memprihatinkan dan tentu saja pihak sekolah harus ikut andil dalam melakukan upaya-upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Sementara itu, "Ia menjelaskan pembelajaran daring telah dilaksanakan dan sudah berjalan dengan baik. Selain itu, walaupun dalam kondisi yang berbeda dengan tahun sebelumnya. orangtua/wali atas dedikasi mengagumkan selama mendampingi ananda melakukan pembelajaran secara daring dan luring," tutup Hj. Suharni.


Editor : | BN Online | Dny