Sabtu, 08 Agustus 2020

SDN Mangkura II Gelar Pembelajaran Daring Sesuai Protap Pandemi Covid-19


BN Online Makassar--Ditengah mewabahnya pandemi mulai sejak akhir tahun 2019 membawa banyak dampak terhadap lini kehidupan. Tak terkecuali pendidikan. Banyak penyesuaian yang harus dilakukan di tengah kondisi yang serba tak pasti. Pembelajaran yang seyogianya dilakukan dengan tatap muka, harus beralih menjadi mode daring dengan pemanfaatan berbagai aplikasi melalui akses internet. Kamis 06/08/2020

Kepala SDN  Mangkura II, St. Norlina kepada bn.com mengatakan SDN Mangkura II Makassar tetap melaksanakan pembelajaran daring, sesuai dengan protap Pemerintah. Dengan melaksanakan aturan protokol Covid-19, yakni seperti cuci tangan dengan sabun, menggunakan hand sanitizer, wajib pakai masker, dan dilakukan cek suhu tubuh dan tetap jaga jarak.


St.Norlina menambahkan ada beberapa hal yang harus disampaikan terkait pembelajaran daring kepada orang tua wali murid pihaknya menghimbau orang tua untuk mendukung pembelajaran daring demi kesehatan bersama, dengan meminjamkan handphone kepada anaknya selaku siswa di SDN Mangkura II Makassar.

St.Norlina mengatakan jika guru-guru SDN Mangkura II Makassar juga sudah melaksanakan pelatihan pembelajaran daring dengan menggunakan aplikasi Google class room dan google form.

“Pembelajaran daring disekolah ini memakai aplikasi Google Classroom dan google form, guru-guru kita juga sudah mengikuti pelatihan dan Insya Allah akan melaksanakan pembelajaran daring ini dengan sebaik-baiknya,” jelasnya.


Untuk siswa baru tahun ini,  murid baru SDN Mangkura II Makassar tahun ini berjumlah 56 siswa, dan akan dibagi ke dalam 2 Rombongan Belajar (Rombel). St.Norlina berharap semoga kegiatan pembelajaran daring ini, ia meminta dukungan orang tua siswa, agar bisa berjalan secara efektif, efisien dan guru atau siswa tetap semangat melaksanakan kegiatan belajar mengajar walaupun secara daring.Ucapnya

(Andis)