Senin, 17 Agustus 2020

SMPIT - SMAIT Ar Rahmah Makassar Gelar Lomba Semangat Kemerdekaan


Gebyar Kreatifitas Semangat Kemerdekaan dan Pulihkan Semangat, Rangkul Kemerdekaan

BN Online, Makassar -- Sambut hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-75 TH ini, tak cukup hanya dengan mengenang jasa para pahlawan saja. Tapi harus juga mendengungkan doa melalui kata - kata untuk Indonesia tercinta juga perlu dilakukan, Senin (17/08/2020).

Cobalah meresapi kata - kata untuk Indonesia tercinta, pesan - pesan dari pahlawan yang gugur di medan perang pastinya hadir di sana. Seperti itulah yang saat ini di lakukan sekolah SMPIT - SMAIT Ar Rahmah kepada siswa(i)nya, untuk mengenang jasa - jasa para pahlawan di gelarlah kegiatan atau lomba di kepada siswa(i)nya.

Menurut kepala sekolah SMPIT - SMAIT Ar Rahmah Makassar Najma S. Limonu, S.S., S.Pd., melalui Wakasek Kesiswaan Firman, S.Pd., mengatakan, ada beberapa tema kegiatan lomba yang kami adakan di sekolah ini yaitu "para milineal dengan tajuk merdeka yang kami mau dan pelajar muslim Ar Rahmah pengembang sayap peradaban bangsa", ujarnya.


"Adapun lomba - lomba yang SMPIT - SMAIT Ar Rahmah adakah kepada para siswa(i)nya ialah Poster HUT RI, Pidato Kemerdekaan, Cipta Baca Puisi, Lomba Tebak Gambar dan Quis".

Ia juga menjelaskan, lomba poster HUT RI, setiap siswa(i) yang mengikuti mempost poster HUT RI di instagram mereka masing - masing. Untuk pidato kemerdekaan, harus memposting vidio berpidato mereka atau hanya suara yang di edit menggunakan foto atau vidio yang semenarik mungkin di instagram yang berkenang kemerdekaan dengan durasi vidio 2-5 menit saja.

Sedangkan untuk lomba cipta baca puisi, "setiap siswa(i) membacakan puisi hasil karyanya sendiri menggunakan kaidah kebahasaan yang sesuai, menggunakan pakaian bebas syar'i, memperkenalkan diri diawal vidio (nama lengkap, kelas, dan judul puisi), tidak di berlakukan batas durasi dan yang diangkat adalah MERDEKA YANG KAMI MAU", tungkasnya.

"Yuk Gabung Di SMPIT - SMAIT Ar Rahmah Kec. Biringkanaya Kota Makassar, Silahkan Hub : Dewi Karmila Sari (0852 4243 5935)".


Editor//BN Online//ILHO