Kamis, 10 September 2020

Dirjen GTK Kemendikbud Tetapkan Guru SMPN 6 Makassar Sebagai Guru Pembimbing Khusus Inklusi

Tags


BN Online, Makassar--Dua Guru SMP Negeri 6 Makassar diamanahi oleh Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan melalui surat penetapan  nomor: 2292/B5/GT tanggal 31Agustus 2020 untuk menjadi Guru Pembimbing Khusus inklusi, ini menambah deretan nama guru SMP Negeri 6 Makassar yang berkiprah di level Nasional, mereka adalah Asri, S.Pd., M.Pd dan Neni Iryani, S.Pd., M.Pd. ini sangat membanggakan karena mereka terpanggil dikala Kota Makassar tengah berbenah menuju Kota inklusi.

Selain itu, sebagai persiapan mereka akan dilatih terlebih dahulu melalui bimbingan teknis yang akan dilaksanakan pada 14 s.d 24 September 2020 bersama guru-guru perwakilan provinsi lainnya dari seluruh Indonesia

Ditetapkannya kedua guru SMP Negeri 6 Makassar tersebut tidak terlalu mengagetkan, karena keduanya mempunyai rekam jejak dibidang pendidikan yang sangat pantas untuk diperhitungkan. Asri demikian beliau dikenal  pernah menjadi Pemakalah Pada Kegiatan Seminar Nasional Guru Berprestasi  dalam Rangka Memperingati Hari Guru Nasional 2017 Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan RI, juga menjuarai lomba mengajar dan KTI tingkat Sulawesi Selatan.

Sementara itu, Neni sejak tahun 2013 sudah berkiprah melatih guru-guru kurikulum 2013 sebagai Instruktur Nasional. Selain itu beliau juga sebagai penyusun modul dan buku pembelajaran Bahasa Inggris dan penyusun kisi-kisi dan soal ujian tingkat kota Makassar

Pada saat ditemui disekolah, Kamis (10/09-2020), mereka sepakat menyampaikan bahwa semua ini melalui proses yang panjang, berkat doa dan dukungan teman sejawat serta bimbingan kepala sekolah sebagai pimpinan akhirnya semua ini bisa dicapai. Hasil tak akan menghianati proses tersebut.

"Semoga dengan amanah ini maka pendidikan berkeadilan bisa dirasakan oleh semua termasuk mereka yang berkebutuhan khusus, tutupnya," Neni.


Editor : | BN Online | Dony