Minggu, 06 September 2020

Ini Yang Dilakukan Lurah Pampang Makassar Bersama LSM Bidik-Sib, RT/RW Dan Masyarakat Cegah Virus/Penyakit

Tags



BN Online, Makassar -- Di wabah Covid-19 yang masih terjadi hingga saat ini di butuhkan kerja extra dan bekerja sama dengan berbagai unsur untuk mencegah merebaknya virus dan penyakit lainnya menjangkit, Minggu (06/09/2020).


Salah satu cara untuk mewujudkan semua itu adalah dengan kesadaran diri serta kerja sama antara pemerintah dan masyarakat. Hal inilah yang sedang di lakukan LSM Bidik-Sib Bidang Partisipasi Pembangunan yang melakukan kerja sama dengan pemerintah serta masyarakat, salah satunya dengan cara melakukan kerja bakti atau yang biasa di sebut minggu bersih.

Pada awak media ini, Suryaningsih, S.Sos., selaku Lurah Pampang berkata, sebenarnya ini adalah kegiatan rutinitas kami di kelurahan pampang. Tapi dengan adanya bantuan dari LSM Bidik-Sib yang ingin membantu, selaku lurah saya sangat senang, inilah yang di harapkan sinergitas antara pemerintah dan lembaga atau organisasi, ujarnya.


Ia juga menjelaskan, kami di kelurahan Pampang melakukan kerja bakti di setiap hari minggu dengan berpindah pindah lokasi. Kali ini kami melakukan kerja bakti di wilayah RW 07 dengan melibatkan unsur terkait, mulai dari kelurahan, RT/RW, LSM Bidik-Sib, Media BN serta masyarakat sekitar lokasi kerja bakti ini.

Ketua LSM Bidik-Sib Bidang Partisipasi Pembangunan Ilham Anugrah, S.Sos., menambahkan, "kami dan tim sangat bangga bisa membantu pemerintah kota di Kec. Panakkukang Makassar. Selayaknyalah kita selaku Lembaga bukan sekedar mengkritik saja tetapi bisa membantu pemerintah yang sifatnya membangun dalam segala hal, khususnya di bidang kebersihan dan lain - lain". ucapnya.


Suryaningsih, S.Sos., sebagai lurah Pampang juga sangat mengharapkan sinergitas seperti ini bisa terus terjalin. "Kalau tanpa adanya kerja sama dan kesadaran semua itu tidak akan terwujud", singkatnya.(Tim)



Editor//BN Online//ILHO